BBM di SPBU Sumut Kosong, Pertamina Bungkam

136

garudaonline – Medan | Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di beberapa wilayah di Sumatera Utara (Sumut) mulai kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM). Kondisi tersebut sudah terjadi dalam dua pekan terakhir.

Misalnya saja di SPBU Jalan Pancing Kota Medan, BBM tidak tersedia. Kondisi yang sama juga terjadi di SPBU Jalan Tritura, Jalan Krakatau simpang Cemara, Jalan Kapten Muslim, Jalan Sei Serayu, Jalan Marindal hingga Jalan Lau Dendang Medan.

Pegawai SPBU juga memasang papan informasi bahwa BBM jenis Premium, Pertalite, dan Pertamax lagi kosong. Para pengendara kecewa lantaran kesulitan mendapatkan BBM di SPBU. Kemudian di Jalan H Anif, terlihat antrean panjang truk-truk dan mobil pribadi untuk mengisi BBM jenis Solar.

Andi salah seorang pengendara motor mengaku terpaksa mengisi bensin di kios kecil alias Pertamini.

“Saya biasanya ngisi Pertamax. Tapi di SPBU Jalan Pancing lagi kosong. Susah nyarinya, di mana mana kosong. Jadi terpaksa ngisi eceran di pinggir jalan. Itu juga yang ada Pertalite,” ucapnya.

Tak hanya di Kota Medan, BBM di sepanjang Jalan Perbaungan sampai Simalungun, Sumut juga dikabarkan mengalami kondisi yang sama. Papan pemberitahuan kekosongan BBM dipasang di sejumlah SPBU.

“Hari Senin semalam, sepanjang jalan dari Perbaungan sampai Simalungun mau masuk Siantar, pertalite dan solar kosong. Ampun kali,” ucap Daniel salah seorang pengendara.

Terpisah, Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, saat dikonfirmasi belum memberikan jawaban.

Namun sebelumnya, Taufikurachman menyebutkan konsumsi BBM (bahan bakar minyak) jenis Gasoline (bensin) dan Gasoil (solar) di Sumatera Utara (Sumut) mengalami peningkatan.

Jika dibandingkan periode sebelum PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) turun level, konsumsi Gasoline naik lebih dari 9 persen dan Gasoil meningkat hingga 11 persen.

“Adapun rata-rata penyaluran harian BBM di Sumut hingga awal Oktober 2021 untuk Gasoline mencapai 5.048 Kilo Liter (KL), sedangkan Gasoil sebanyak 3.624 KL,” kata Taufikurachman, beberapa waktu lalu.

(Nor)

Berita sebelumyaKapolda Jawa Timur Terima Lencana Jer Basuki Mawa Beya
Berita berikutnyaJadi Kurir Sabu 20 Kg, Mahasiswa Ini Dihukum 15 Tahun