Beraksi Dibawah Fly Over Amplas, Empat Pelaku Curas Dibekuk Polisi

76
Empat pelaku curas ditahan di Polsek Patumbak berikut barang bukti. (Garudaonline/Restabes Medan)
Empat pelaku curas ditahan di Polsek Patumbak berikut barang bukti. (Garudaonline/Restabes Medan)

garudaonline – Medan l Empat pelaku curas beraksi dibawah fly over Amplas Jalan SM Raja Selasa (7/11/2023) dinihari.

Akibat aksi bandit jalanan ini, korban Jon Moresta Sitepu (34) warga Jalan Djamin Ginting, Kecamatan Pancur Batu kehilangan sepeda motornya BK 6633 ADR. Atas kejadian itu, korban pun membuat laporan ke Polsek Patumbak dengan nomor LP/B/755/XI/2023/SPKT Polsek Patumbak/Polrestabes Medan.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidhir Chaniago pada wartawan mengungkapkan kejadian bermula korban melintas dari arah Tanjung Morawa ke arah Kota Medan.

Kemudian kata Faidhir, korban terkejut ada dua orang berlari menyeberang jalan. Lalu korban pun berhenti dan tak berapa lama pelaku lainnya berlari dengan mengatakan korban adalah pelaku pencurian sepeda motor milik terduga pelaku Johanes Riolan Tambunan.

“Semua terduga pelaku mengatakan ingin membawa korban ke kantor polisi dan ternyata semua terduga pelaku membawanya ke Jalan Dame tepatnya di gudang kosong,” kata Faidhir.

Masih kata Faidhir, para pelaku lalu meminta surat sepeda motor. Lalu isteri korban datang membawa STNK dan salah satu orangtua pelaku datang menahan sepeda motor korban karena mau berdamai denga meminta uang Rp10 juta.

“Lalu pelaku menyuruh korban dan isterinya pulang untuk mencari uang yang diinginkan pelaku. Merasa dirugikan korban akhirnya buat laporan ke kita,” tutur Faidhir.

Dari laporan itu, Polsek Patumbak melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, Januari Nababan dan tiga pelaku lainnya berada di areal rumah kos Jalan Dame Gg Becek Desa Marindal II. Semua pelaku pun diangkut polisi.

Belum sampai disitu, polisi menginterogasi pelaku untuk mencari barang bukti hasil kejahatan. Dari pengakuan mereka, barang bukti disimpan di rumah Johanes Riolan Tambunan alias Ucok di Jalan Dame Pasar IV Desa Marindal II Patumbak. Para pelaku dan barang bukti juga diangkut ke Polsek Patumbak.

Berikut identitas pelaku yang kini ditahan di Polsek Patumbak yakni Johanes Riolan Tambunan alias Ucok (20) warga Jalan Dame Pasar IV Desa Marindal II, Januari Nababan (21) warga Jalan Dame Gg Becek Desa Marindal II, John Very Irawan (18) warga Jalan Martoba II Marindal II, dan Korin Micahel Jackson (22) warga Jalan Dame Gg Becek Desa Marindal II.

Sementara barang bukti yang diamankan sepeda motor BK 4568 AIR milik pelaku, sepeda motor BK 6633 ADR milik korban dan 2 lembar STNK salah satunya milik korban. (DOD)

Berita sebelumyaIHWG FKUI HYDRANATION : Gerakan Nasional Hidrasi Sehat di Berastagi, Serukan Edukasi Pemilihan Air Minum Berkualitas dan Gizi Seimbang
Berita berikutnyaRancangan KUA-PPAS APBD Langkat Tahun Anggaran 2024 Disahkan