BKPRMI Langkat Gelar Pelatihan Manajemen Methodologi Iqra’

303
Ketua BPK '45 Langkat Drs H Sukhyar Mulianto MSi saat menandatangani Nota Kesepahaman dengan BKPRMI Langkat

garudaonline-Langkat | DPD BKPRMI Langkat melaksanakan pelatihan manajemen metodologi iqra’ dan sosialisasi kurikulum LPPTKA-BKPRMI 2020, Senin (11/10/2021) di gedung Graha Pemuda Langkat di Stabat.

Bupati Langkat diwakili Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan H Sujarno mengatakan, Alquran harus dipelajari, karena Alquran adalah firman Allah.

Kita tidak dapat menyentuh Allah SWT, tapi dengan kita membaca dan mengamalkan isi dan kandungan Alquran, berarti kita dapat menghadap Allah.

Menyikapi program BKPRMI Langkat tentang LPPTKA, Pemkab Langkat berupaya untuk memperhatikan para guru yang mengajar dan mendidik anak-anak di lembaga tka.

Karena itu, Pemkab Langkat akan nendukung apa yang menjadi program BKPRMI, apalagi di bidang pendidikan tentu membantu Pemkab Langkat dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

Bupati Langkat juga mengucapkan terima kasih kepada BKPRMI yang telah melahirkan anak qur’ani yang berprestasi di tingkat provinsi.

Berkaitan perhatian Pemkab Langkat dengan para guru-guru TKA semaksimal mungkin memberikan perhatian sesuai dengan kemampuan Pemkab Langkat.

Sebelumnya, Dirnas LPPTKA Pusat, H Gunawan HS menyampaikan, road show LPPTKA BKPRMI Pusat ke Sumatera dalam rangka memberikan pelatihan manajemen methodologi iqra’ dan Sosialisasi kurikulum LPPTKA DPP BKPRMI.

Lebih jauh disampaikan Gunawan, Munas V BKPRMI membentuk satu lembaga lagi yakni LPPTKA. Gerakan LPPTKA terus berkembang tidak hanya di Indonesia saja tapi berkembang hingga ke Singapura dan Malaysia.

Sementara itu, Kakan Kemenag Langkat H Zulfan Efendi SAg MSi mengatakan, hampir 80% yang berada di BKPRMI Langkat merupakan keluarga besar Kemenag Langkat.

Kemenag Langkat sangat mendukung penuh, bila ada hal yang menjadi hambatan akan kita bantu. “LPPTKA juga membantu program di Kementerian agama,” katanya.

Ketua DPD BKPRMI Langkat Efi Sahputra SPI MM melaporkan, peserta yang mengikuti pelatihan manajemen iqra’ dan sosialisasi kurikulum LPPTKA DPP BKPRMI berjumlah 107 orang berasal dari Medan, Binjai dan Langkat.

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara DHC BPK-45 Langkat, ditandatangani Drs H Sukhyar Mulianto MSi dengan DPD BKPRMI Langkat ditandatangani Efi Sahputra, dalam bidang pembekalan Wawasan Kebangsaan RI dan Pelestarian Budaya Kejuangan’45.

Sukhyar Mulianto mengatakan, tugas dan fungsi Badan Pembudayaan Kejuangan’45 adalah menjaga dan melestarikan nilai-nilai Juang’45 serta bagaimana membudayakan dan mengawal nilai sejarah kejuangan’45 di Langkat.

“Kita melakukan kerja sama dengan berbagai pihak tidak lain untuk memberikan pembekalan apakah itu dalam bentuk pelatihan Wawasan Kebangsaan maupun pelestarian budaya kejuangan45 di Langkat,” ujarnya.

Seperti yang akan kami laksanakan pembekalan Wawasan Kebangsaan Angkatan I dan pembekalan Angkatan II akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2021 mendatang.(SLM)

Berita sebelumyaResmi! Kalemdiklat Polri Buka Pendidikan Alih Golongan Gelombang I TA 2021
Berita berikutnyaTim Monitoring PKK Provsu Bina Desa Percontohan di Langkat