BNN Musnahkan 2 Hektare Ladang Ganja di Aceh Besar

147
Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari memberikan keterangan terkait pemusnahan ladang ganja seluas 2 hektare di Aceh Besar

garudaonline – Aceh | Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan ladang ganja seluas 2 hektare di Desa Pulo, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari mengatakan ladang ganja yang dimusnahkan itu berada di dua lokasi berbeda yakni berada di ketinggian 424 meter di atas permukaan laut (MDPL) dan di ketinggian 835 MDPL.

“Total tanaman ganja yang ditemukan sebanyak kurang lebih 20.000 dengan total berat mencapai 15 ton. Tinggi pohon ganja yang dimusnahkan beragam, dari 30 centimeter hingga 200 cm,” kata Arman, Rabu (16/6/2021).

Arman menjelaskan sebanyak 202 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pemusnahan ladang ganja tersebut yang terdiri dari tim BNN, Polda Aceh, Polres Aceh Besar, Kodim, Satpol PP, Pemkab hingga Bea Cukai.

“Ke depan bekas ladang ganja itu diharapkan dapat digunakan untuk program Grand Design Alternative Development dengan tanaman yang bermanfaat,” bebernya.

(Nor)

Berita sebelumyaPolda Sumut Tangkap 3 Anggota Sindikat Narkoba Jaringan Internasional, 89 Kg Sabu dan 2 Senjata Laras Panjang Disita
Berita berikutnyaNTB, Kalbar, Kaltim, Maluku hingga Gorontalo Provinsi Kurang Inovatif