BNN Sita 324 Kg Sabu asal Thailand

260
Sabu sabu

garudaonline – Medan | Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 324 kg, Kamis (19/8/2021). Dari pengungkapan itu, enam orang yang diduga terlibat berhasil diringkus.

Deputi Berantas BNN RI, Arman Depari membenarkan pengungkapan kasus tersebut. Menurutnya keenam tersangka ditangkap di sejumlah lokasi terpisah.

“Benar, tim mengamankan atusan kilo dan menangkap beberapa tersangka dan menyita barang bukti,” kata Arman Depari.

Dia menyebutkan di lokasi Idi Rayeuk disita barang bukti 105,4 kg sabu dan 1 tersangka. Sedangkan di Pulau Berueh, Aceh Besar diamankan barang bukti 218.8 kg sabu dan 5 orang tersangka.

“Sehingga total barang bukti ada 324 kg narkotika jenis sabu yang dikemas dengan bungkusan warna hijau dan tersangka yang diamankan/ditangkap 6 orang,” jelasnya.

Modus para tersangka menyeludupkan narkoba yakni dengan menjemput barang bukti di laut Thailand Selatan. Lalu diserahkan antar kapal ke kapal (ship to ship) menggunakan perahu boat dan melintasi perairan Malaysia dan dibawa ke Aceh.

“Saat ini barang bukti dan tersangka sudah berada di gedunht BNN Cawang, Jaktim untuk dikembangkan penyidikannya,” paparnya.

(Nor)

Berita sebelumyaPuluhan Warga Siantar Jalani Tes Swab Antigen Secara Acak
Berita berikutnyaImam Besar BMU Serahkan Tiga Rumah untuk Janda di Pidie