BNNK Binjai Keluhkan Minimnya Anggaran Pencegahan dan Edukasi Bahaya Narkotika

145
Kepala BNNK Binjai AKBP Suprayogi SH diabadikan Forkopimda usai menggelar peringatan HANI 2021

garudaonline-Binjai | Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Binjai keluhkan minimnya anggaran untuk melakukan sosialisasi pencegahan dan edukasi terhadap bahaya narkotika kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kepala BNNK Binjai AKBP Suprayogi SH kepada awak media, usai menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) secara virtual di kantornya, Jalan Gatot Subroto Binjai Barat, Senin (28/6/2021).

Sejauh ini upaya dilakukan yaitu pendirian kampung tangguh dan perekrutan agen pemulihan dan di tiap lingkungan akan didirikan posko-posko penanggulangan narkotika.

Namun demikian, hal itu hanya dimungkinkan bisa berjalan maksimal, apabila didukung anggaran yang cukup.

“Saat ini, tempat rehabilitasi pecandu narkoba tidak banyak, kami sekarang hanya bekerjasama dengan Yayasan Rumah Sehat dan Mutiara Abadi sebagai wadah penampungan para pecandu di Kota Binjai,” ungkap Suprayogi.

Mantan penyidik Ditresnarkoba Poldasu itu berharap adanya peranserta seluruh elemen, termasuk masyarakat dalam pencegahan.

Karena menurut Suprayogi, orang-orang terdekat memiliki faktor penting dalam mendidik dan mengingatkan keluarganya tentang dampak dari bahaya narkoba.

Terutama untuk anak-anak dan kaum milenial yang rentan terpapar penyalahgunaan narkoba.

“Nah, untuk mereka ini perlu dilakukan pendekatan secara hard, soft dan smart power sesuai instruksi Presiden RI. Intinya pemberantasan harus dimulai dari bawah,” ujarnya didampingi Kasi P2M BNN Binjai, Ardi.

Apalagi sejak pandemi Covid-19, terjadi pemangkasan anggaran yang berdampak terhadap beberapa kegiatan sosialisasi hingga jadi kurang maksimal.

“Kendatipun begitu, kami tetap menyiasatinya dengan sejumlah starategi agar edukasi bahaya narkoba tetap berjalan,” tutupnya. (anora)

Berita sebelumyaDihadiri Bupati Langkat, 449 Siswa Bintara SPN Hinai Dilantik
Berita berikutnyaEkspor Jagung Sangrai ke Singapura Terus Meningkat