Bobby Bawa Komunitas Kreatif Kota Medan Berkolaborasi Bikin Mural di Padang

55
Bobby Nasution membuat mural di sudut Kota Padang. (Ist)
Bobby Nasution membuat mural di sudut Kota Padang. (Ist)

garudaonline – Padang l Saat menghadiri Rakernas APEKSi  di Kota Padang, Wali Kota Medan Bobby Nasution turut memboyong komunitas kreatif asal Kota Medan, yakni Mural Medan dan Street Art Space.

Misinya, komunitas ini berkolaborasi dengan komunitas sejenis di Kota Padang untuk mewarnai salah satu sudut dinding gedung di Kawasan Wisata Kota Tua Padang. Tak sekadar corat-coret mural tersebut yang menjadi poinnya, namun upaya Bobby merangkul komunitas anak muda untuk berkreasi yang patut diapresiasi.

Upaya ini telah nyata menjadi inspirasi bagi kepala daerah lain. Di Kota Padang, Wali Kota Hendri Septa mengakui apa yang dilakukan Bobby Nasution dengan mengkolaborasikan komunitas kreatif sangat baik.

Bahkan kedua pemimpin tersebut, Bobby dan Hendri tak sungkan duduk bersama para pelaku kreatif di sebuah warung sederhana di kawasan Wisata Kota Tua Padang. Sambil ngopi, Bobby dan Hendri mendengarkan keluh kesah para seniman yang mayoritas anak muda tersebut.

“Kolaborasi ini sangat bagus. Saya juga jelaskan kepada komunitas kreatif, bahwa kita sudah bangun sebuah wadah untuk menampung kreatifitas seniman. Nanti September kita resmikan. Silakan digunakan, gratis untuk warga Padang. Ini tak lepas juga dari peran Ketua Komwil I APEKSI, Pak Bobby. Saya ucapkan terimakasih,” kata Hendri.

Setelah itu mereka melihat langsung hasil mural yang dikerjakan selama tiga hari. Tampak gambar Rumah Gadang berdampingan dengan Gedung Warenhuis. Ada juga tulisan Horas Padang dan gambar tokoh pendiri Kota Medan Guru Patimpus.

“Terimakasih atas atensi temen-temen semua, Pak Wali Padang juga. Saya bawa komunitas kreatif dari Medan senang bisa berkolaborasi dengan anak kreatif Padang. Saya amati permasalahan komunitas kreatif di Medan dan Padang sama, yakni masih banyak yang jalan sendiri-sendiri, masih bawa ego,” sebut Bobby.

“Saya harapkan kita semua bisa jalan bersama, baik komunitas, bahkan warga dengan pemerintahnya. Kali ini bisa bantu sejahterakan komunitas, secara utama tujuannya adalah kesejahteraan masyarakat,” tutur Bobby. (Rel/DOD)

Berita sebelumyaDua Penjual 38 Kg Sisik Trenggiling dan Paruh Rangkong Diringkus
Berita berikutnyaFS Tersangka, Kapolri Lulus Ujian Terberat