Bobby Nasution Apresiasi Kolaborasi Pemko Medan dan Kota Solo di BeKraf

66
Bobby Nasution apresiasi pertunjukan seni budaya Kota Solo. (Garudaonline/ist)
Bobby Nasution apresiasi pertunjukan seni budaya Kota Solo. (Garudaonline/ist)

garudaonline – Medan l Apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution atas penampilan dan pertunjukan seni budaya Kota Solo yang tampil memeriahkan Beranda Kreatif (BeKraf) di Balai Kota Medan, Sabtu (3/12/2022) malam.

Diharapkan, masyarakat dapat lebih mengenal kebudayaan Indonesia sekaligus mempererat hubungan antar kedua daerah.

Gelaran acara yang bertemakan ‘Kolaborasi Promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Medan-Kota Solo’ ini, ┬ájuga dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan OPD, camat se-Kota Medan serta masyarakat yang tampak antusias menyaksikan setiap penampilan yang disuguhkan.

Seperti diketahui, BeKraf menjadi agenda rutin yang digelar Pemko Medan setiap Sabtu malam sebagai wadah mempromosikan seni budaya dan ekonomi kreatif. Selain itu, sarana mendukung peningkatan UMKM Kota Medan yang juga turut serta mengisi acara lewat stand-stand yang dihadirkan baik kuliner maupun aneka kerajinan.

Bobby Nasution mengaku senang karena keikutsertaan dan partisipasi dari Kota lainnya di Indonesia. “Malam ini BeKraf menjadi lebih meriah karena hadirnya delegasi seni budaya dari Kota Solo. Mudah-mudahan bisa menghibur masyarakat dan menjadi serta memberi nilai edukasi untuk semua,” kata Bobby Nasution.

Adapun pertunjukan yang disuguhkan diantaranya Tari tradisional multietnis, Tari Budak Tak Gonah dan hiburan musik (Kota Medan). Sementara itu, delegasi Kota Solo menampilkan pertunjukan Fashion Show Batik, Tari Bugis Kembar serta Tari Srikandi Cakil. (DOD/Rel)

Berita sebelumyaBanjir Terus Terjadi Tanpa Partisipasi Masyarakat
Berita berikutnyaKapolrestabes Medan Minta Pelajar SMK Negeri 6 Jangan Terlibat Tawuran