Bobby Nasution : Rumah Warga di Medan Belum Vaksin Dipetakan

114
Bobby Nasution

garudaonline – Medan | Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengaku telah memerintahkan bawahannya agar memetakan rumah-rumah yang penghuninya telah divaksin atau belum.

Penanganan penyebaran Covid-19, kata Bobby, harus dilakukan sejak tingkat pemerintah paling kecil.

“Intinya semua ini harus bisa dikerjakan sampai lingkup paling kecil. Harus bisa dipetakan. Kepling (kepala lingkungan) wajib petakan rumah yang belum dan sudah divaksin. Nanti semua akan kelihatan hijau sudah divaksin merah belum,” kata Bobby, Selasa (10/8/2021).

Bobby berharap Kota Medan bisa secepatnya keluar dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Selain itu penerapan PPKM Level 4 di Kota Medan, tambah Bobby, akan sama seperti sebelumnya.

“Yang pasti masih sama, penerapannya masih sama, hanya yang kita sepakati kemarin agar Medan bisa keluar dari PPKM Level 4,” urai Bobby.

Karena itu, Bobby menyebutkan telah melakukan koordinasi untuk menekan penyebaran virus Corona antara lain dengan mengurangi mobilitas warga, melakukan testing dan treatment, isolasi terpusat serta vaksinasi.

“Sudah jelas empat perintah dari Presiden kurangi mobilitas, testing treatment, Isolasi terpusat dan vaksinasi. Ini sudah kita koordinasikan. Vaksinasi yang massal itu akan kita kurangi dengan lingkup yang lebih kecil lagi,” paparnya.

Meski aturan PPKM Level 4 sudah dilonggarkan, namun bukan berarti masyarakat boleh melakukan pelanggaran. Ke depannya jika ada wilayah atau pelaku ekonomi yang melanggar aturan jam operasional, maka wilayahnya akan ditutup.

“Misalnya melanggar kita tutup saja jalannya. Kalau patroli sudah, Yustisi sudah, tapi kalau melanggar juga kita tutup kembali. Tapi di tempat tempat yang masih banyak pelanggaran. Itu nanti kita fokuskan,” papar Bobby.

(Nor)

Berita sebelumyaPolisi Ringkus Pengguna Sabu di Medan Denai
Berita berikutnyaAntar 10 Butir Ekstasi ke KTV Grand D’blues, Pengemudi Ojek Online Dibui 6,5 Tahun