BPBD Binjai Terus Lakukan Pencarian Pelajar Hanyut di Sungai Bingai

169
Tim Gabungan BPBD Binjai saat melakukan pencarian pelajar yang hanyut di Sungai Bingai

garudaonline-Binjai | Sudah dua hari berlalu, seorang pelajar bernama Rizky Setia (17), warga Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara belum juga ditemukan.

Pasalnya, korban hanyut di Daerah Aliran Sungai Bingei, atau dikenal dengan sebutan Pantai SB, di Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Binjai Selatan, Sumatera Utara.

Peristiwa terjadi pada Minggu (15/8/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Informasi diperoleh, mulanya, korban bersama 7 orang temannya berniat mandi di pantai pasir Desa Tanjung Merahe Dusun Tanjung Merahe.

Setelah makan siang, mereka kembali turun ke sungai untuk menyeberang. Namun karena korban diduga tidak bisa berenang, akhirnya dia hanyut terbawa arus.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Binjai, Surya Wijaya mengatakan, pihaknya menurunkan 25 personel dan Danru PB, 1 Unit perahu mesin (fiber) dan 1 unit perahu karet beserta perlengkapan.

Hingga sekarang masih terus dilakukan penyisiran lokasi, dimulai dari titik awal kejadian.

“BPBD Binjai membuat 2 titik posko pencarian, yakni di Pantai SB/ lokasi awal (Posko 1) dan bendungan PDAM (Posko 2),” terang Surya, saat dihubungi awak media, Senin (16/8).

Hingga saat ini (hari kedua), upaya pencarian korban masih terus dilakukan tim gabungan yang terdiri dari personil BPBD Binjai, BPBD Langkat dan Basarnas.

“Selain petugas, warga juga turut berpartisipasi membantu pencarian korban,” sebut Surya Wijaya.(anora)

Berita sebelumyaPemkab Langkat Kembali Berikan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1
Berita berikutnyaBupati dan Forkopimda Langkat Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI