Brimob Bersenjata Ikut Jaga Posko Penyekatan

273

garudaonline – Medan l Untuk mendukung keputusan pemerintah memberlakukan pelarangan mudik 1442 H, Polda Sumut turut menurunkan personel Brimob bersenjata lengkap untuk menjaga Posko penyekatan.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru mengatakan, penempatan personel Brimob di pos penyekatan larangan mudik lebaran itu untuk menjaga polisi yang berjaga di sana, termasuk menjaga keamanan personel dinas perhubungan dan anggota dinas terkait yang bertugas.

“Penempatan Brimob bersenjata berdasarkan arahan dari bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait pelaksanaan Operasi Ketupat dalam rangka menegakkan larangan mudik lebaran,” ujarnya, Jumat (7/5/2021).

Sebab, kata dia, saat ini ancaman terorisme juga belum selesai. Dari pantauan hari pertama larangan mudik semua berjalan aman dan kendaraan yang tidak masuk dalam kategori boleh melintas sudah diminta putar balik ke daerah asal.

“Ini menjadi bukti masyarakat bekerja sama dan memahami kebijakan peniadaan mudik lebaran, ini berkat sosialisasi terus-menerus di media ataupun media sosial,” jelasnya.

Suheru menerangkan, personel Brimob yang diturunkan di posko penyekatan perbatasan ada di sejumlah titik.

Dia menyebutkan, selain ada di Deliserdang, personel Brimob juga mengisi pos penyekatan di perbatasan Provinsi Sumut dengan Riau, maupun Sumut dengan Aceh. (DED)

Berita sebelumyaDiduga Depresi Ditinggal Istri, Warga Tanjung Beringin Nekat Bakar Diri
Berita berikutnyaPetir Sumut Gelar Diskusi Terkait Pemadaman Listrik