Brimob Polda Sumut Sterilkan Gereja

184
Personel Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi gereja. (Ist) 
Personel Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi gereja. (Ist) 

garudaonline – Medan l Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut mensterilkan Gereja Katedral Jalan Pemuda kota Medan sebelum pelaksanaan ibadah Jumat Agung, Jumat (2/4/21).

Sejak pagi baik personel KBR maupun Jibom Detasemen Gegana Sumut sudah berada di Gereja Gereja Prioritas kota Medan.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Suheru mengatakan, pengamanan dilakukan Satuan Brimob Polda Sumut sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah di Jumat Agung hari ini.

“Kita tingkatkan pengamanan, mulai dari internal gereja dan dari kami akan saling koordinasi. Pemeriksaan dimulai dari setiap kendaraan yang masuk gereja, kemudian identitas tamu maupun jemaah yang tidak dikenal,” kata Dansat Brimob Poldasu.

Selain itu, sambungnya, pihaknya juga memberikan keamanan ekstra kepada umat dan jemaat dalam menjalankan kegiatan ibadah di masa Pekan Paskah, dimulai dari Kamis Putih, Jumat Agung hingga Minggu Paskah.

Apalagi, beberapa gereja tetap menggelar ibadah tatap muka meski dengan jemaat yang dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kita berikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat, saudara kita yang akan beribadah di masa Paskah. Kita bersama TNI akan memberikan pengawalan dan pengamanan penuh di setiap kegiatan ibadah di gereja pada masa Paskah ini,” tambah Kombes Suheru.

Dalam kaitan itu, pihaknya juga meningkatkan pengamanan dan patroli ke rumah-rumah ibadah selama pekan suci berlangsung,” pungkasnya. (DED)

Berita sebelumyaPolres Labuhanbatu Gelar Bakti Sosial di Masjid
Berita berikutnyaKapolri Ajak Pemuda Muhammadiyah Bangun Ketahanan Nasional