Bupati Jawab Pandangan Umum Delapan Fraksi DPRD Langkat

170
Bupati melalui Wabup Syah Afandin menyampaikan jawaban atas pandangan umum delapan fraksi DPRD Langkat

garudaonline-Langkat | Wabup menyampaikan jawaban Bupati Langkat Terbit Rencana PA, atas pandangan umum delapan fraksi DPRD pada rapat paripurna, di Gedung DPRD Langkat, Stabat, Rabu (8/9/2021)

Yakni dari Fraksi Gerindra, Fraksi KPK, Fraksi PAN, PDIP, Golkar, Demokrat, Fraksi BPI (bintang persatuan Indonesia) dan Fraksi Nasdem.

Semua padangan umum dijawab, salah satu yang dijawab wabup, tanggapan atas pandangan umum Fraksi KPK (keadilan pembangunan dan kebangsaan).

Terkait pendapatan asli daerah pada PAPBD tahun anggaran 2021, diperkirakan meningkat sebesar Rp1.523.694.400,- yang sebelumnya Rp167.120.835.030,- menjadi Rp168.644.529.430.

Dijelaskan wabup, terkait tempat pelelangan ikan di Pangkalan Susu, Pemkab Langkat sampai saat ini terus berupaya untuk menyelesaikan proses peralihan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pangkalan Susu agar menjadi aset Pemkab Langkat.

Adapun TPI yang berada di Langkat saat ini berjumlah 5 unit. Masing-masing berada di Kecamatan Pangkalan Susu dua unit, Babalan satu unit, Gebang satu unit, dan Kecamatan Tanjung Pura satu unit.

Kemudian, terkait pabrik es yang ada di Kecamatan Pangkalan Susu yang dikelola kelompok nelayan menjadi aset Pemkab Langkat.

Dijelaskan wabup, pabrik es tersebut pembangunannya bersumber dari dana tugas pembantu (TP) Kementerian Kelautan dan Perikanan, saat ini sudah tercatat pada aset Pemkab Langkat.

“Dan proses selanjutnya akan dilakukan penyusunan Perda tentang retribusi pengelolaan pabrik es tersebut,” kata wabup.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Langkat, Sribana PA dihadiri anggota DPRD, para pimpinan perangkat daerah Pemkab Langkat, unsur Forkopimda Langkat, dan undangan lainnya.(SLM)

Berita sebelumyaSPEKSI MANTAP di Langkat Tingkatkan PAD dan Akan Jadi Pilot Project Sumut
Berita berikutnyaJadi Kurir Sabu Karena Tergiur Upah Rp 15 Juta, Pria asal Lhokseumawe Dihukum 16,5 Tahun