Bupati Langkat dan Bank Sumut Cabang Stabat Ikuti RUPS Luar Biasa

144
Wabup Langkat H Syah Afandin SH saat menandatangani hasil RUPS Luar Biasa

garudaonline-Langkat | Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Bank Sumut Pusat dihadiri Bupati Langkat Terbit Rencana PA, yang telah dikuasakan melalui Wabup H Syah Afandin, secara virtual dari LCC Kantor Bupati, Jumat (10/9/2021).

Wabup Langkat didampingi Kepala Bank Sumut Cabang Stabat, Samsul Bahri Saragih dan Pinsi Ops Bank Sumut Cabang Stabat, Amsir Oloan Batubara.

Pelaksanaan RUPS tersebut, dipimpin Wagubsu H Musa Rajekshah didampingi Komisaris Utama Bank Sumut Pusat, Datuk Saiful Azhar dari Ruang Rapat Besar Lantai 3 Kantor Bank Sumut Pusat, Medan.

Kegiatan RUPS secara virtual tersebut diikuti para pemegang Saham Luar Biasa seluruh Kabupaten/ Kota se-Sumatera Utara.

Usai mengikuti rapat, Samsul Bahri menjelaskan, RUPS ini membahas kesepakatan para pemegang saham luar biasa, terkait pergantian jabatan Rahmad Fadilah Pohan yang semula Direktur Operasional diangkat menjadi Direktur Utama Bank Sumut.

Rahmad Pohan menggantikan almarhum Muhammad Budi Utomo, selaku Dirut Bank Sumut sebelumnya yang meninggal pada 15 April 2021 lalu.

“Pergantian jabatan itu disetujui, atas kesepakatan para pemegang saham luar biasa pada rapat umum pemegang saham luar biasa,” paparnya.

Selain itu, sambung Samsul, juga membahas mengenai usulan fasilitas pengurus, berupa insentif dan penghargaan kepada jajaran direksi, dan jajaran komisaris yang diberikan pada akhir masa jabatan, disesuaikan dengan lamanya masa jabatan.

Sementara, Wabup Langkat mendoakan kiranya Dirut Bank Sumut yang baru, Rahmad Fadilah Pohan bisa meraih sukses.

Wabup juga menyarankan agar ada dasar regulasi dan rujukan jelas atas usulan pemberian fasilitas kepada pengurus di akhir masa jabatan, agar nantinya tidak timbul masalah di belakang hari.

RPUS ini juga membahas empat agenda, yakni perubahan susunan kepengurusan PT Bank Sumut. Pembayaran Laba di tahun buku 2019 dan tahun buku 2020.

Fasilitas pengurus serta persetujuan penerbitan saham seri B maksimal 30 persen dan menjadi Bank Sumut Terbuka (tbk).(SLM)

Berita sebelumyaSejahterakan Karyawan, FSPP-SPSI Siap Bersinergi dengan Pemkab Langkat
Berita berikutnyaWakapolda Sumut Berharap Vaksinasi Covid-19 Sukses Agar Kehidupan Kembali Normal