Bupati Langkat Dukung Syekh Arsyad Thalib Lubis Jadi Nama Jalan di Stabat

268
Bupati Langkat Terbit Rencana PA mendukung Tuan Syekh Arsyad Thalib Lubis dijadikan nama jalan di Stabat

garudaonline-Langkat | Bupati Langkat Terbit Rencana PA menyetujui dan mendukung penuh Tuan Syekh Arsyad Thalib Lubis dijadikan nama jalan di Stabat.

Hal itu ditegaskan bupati saat memberikan bimbingan dan arahan pada acara pembukaan Musyawarah Daerah IX Al Jam’iyatul Washliyah, Selasa (6/4/2021) di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati di Stabat.

Lebih jauh dikatakan bupati, musyawarah daerah bukan satu-satunya tujuan akhir. Tapi, Musda dilaksanakan hari ini merupakan wujud taat organisasi Alwashliyah terhadap AD/ART.

Menurut bupati, hadirnya Alwashliyah sebagai perekat umnat. Selain itu, Alwashliyah dapat memberi manfaat baik kepada anggotanya maupun kepada masyarakat.

Bupati yang juga sebagai anggota kehormatan Al Washliyah Langkat, mengajak seluruh peserta Musda IX untuk melahirkan program kerja yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Langkat.

“Yakni, dengan senantiasa mengedepankan musyawarah dan akhlakul karimah dalam mengambil sebuah keputusan,” harap Bupati Terbit Rencana PA.

Pihaknya yakin di bawah kepemimpinan Dr H Dedi Iskandar Batubara sebagai Ketua Al Washliyah Sumut, juga anggota DPD RI plus seorang ustaz, Alwashliyah tidak diragukan lagi mengembangkan panji-panji Washliyah di Sumatera Utara umumnya dan Langkat khususnya.

Sebelumnya, Ketua Alwashliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara memohon kepada Bupati Langkat untuk dapat memberikan dukungan dalam bentuk fisik yakni menabalkan sebuah jalan yang ada di Stabat sekitarnya dengan nama Jalan Syekh Arsyad Thalib Lubis.

Sebab, tambah Dedi, bahwa Tuan Syekh Arsyad Thalib Lubis lahir di Stabat dan juga dikenal sebagai pejuang pantas dan layak mendapat gelar Pahlawan Nasional.

Sementara, Ketua Alwashliyah Langkat Drs Syahrizal MZ dalam sambutannya menyampaikan, keluarga besar Alwashliyah hari ini sangat beruntung karena umara kami menjadi anggota kehormatan Washliyah.

Tentunya, kata Syahrizal, hal ini akan mengejawantah menjadi sebuah energi, semangat dan sinar bagi organisasi Alwashliyah di masa mendatang.

“Kami yakin dengan Musda IX Washliyah ini akan melahirkan program-program keumatan sejalan dengan visi dan misi Bupati Langkat yakni Langkat yang religius,” katanya.

Hadir pada acara pembukaan Musda IX Washliyah, Ketua PW Alwashliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara beserta rombongan, Forkopimda Langkat, para OPD, pimpinan Ormas Islam, pimpinan OKP dan undangan lainnya.(SLM)

Berita sebelumyaDesiree Tarigan, Wanita Multi Talenta
Berita berikutnyaIdentitas Mr X di Percut Seituan Terungkap