Bupati Langkat Terbit Rencana PA Tanda Tangani KPMPP Tahun 2021

310

garudaonline – Langkat | Bupati Langkat Terbit Rencana PA melakukan Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Tahun 2021. Hal itu dijelaskan Sekdakab Langkat dr.H.Indra Salahuddin. M.Kes.MM, Rabu (3/3/2021) sore di Stabat

Penandatanganan itu dilakukan Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahudin, yang di dampingi Kadis PMP2TSP Langkat Ikhsan Aprija, di Jakarta, Selasa (02/03) kemarin mewakili Bupati Langkat.

Disaksikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly serta Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa.

Indra Salahuddin menyampaikan, Langkat bersama 37 kepala daerah lainnya ikut menandatangani MPP 2021 ini. Langkat untuk perwakilan dari Sumatera Utara.

Kepada garudaonline Indra mengatakan “Pemkab Langkat akan berupaya semaksimal mungkin membangun MPP, dengan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Terlebih, pada saat ini masih dalam suasana pandemi covid 19 ” tandas Indra.

Dikutip dari menpan.co.id, pada sambutannya, Menteri Tjahjo mengingatkan kepada para kepala daerah bahwa perjalanan membangun MPP di kabupaten dan kota masih panjang. Fokus utamanya, memberikan berbagai layanan yang paling mendasar untuk masyarakat. Kementerian PANRB turut mendorong percepatan pembangunan MPP di tengah pandemi, salah satunya dengan melakukan peresmian MPP secara virtual demi memberikan kepastian pelayanan publik.

Kementerian PANRB juga menghadirkan dua narasumber untuk berbagi pengetahuan terkait pelayanan publik. Pertama, Deputi Bidang Kerja Sama Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Yuliot Tanjung memberikan materi tentang Pelayanan Publik bagi Peningkatan Ekonomi Masyarakat. Kedua, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengulas Best Practices Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Pandeglang.

Hadir dalam acara penandatanganan ini Direktur Operasional Taspen Mohamad Jufri, Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal BKPM Achmad Idrus, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, Plt. Staf Ahli bidang Politik dan Hukum Kementerian PANRB Muhammad Imanuddin, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Penanganan Antikorupsi Rakhmad Setyadi, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Pelayanan Publik dan Umum Saifudin Latief, para pejabat Kementerian PANRB, serta para pimpinan dan perwakilan daerah yang ikut menandatangani komitmen penyelenggaraan MPP.

(SLM)

Berita sebelumyaRemaja 17 Tahun Tewas Diduga Dibantai Geng Motor
Berita berikutnyaLSP Kemendagri Sertifikasi Jafung Pengawas Pemerintahan Ahli Utama