Bupati Muzakkar A Gani Lantik Puluhan Pejabat Pemkab Bireuen

150
Prosesi pelantikan sejumlah pejabat Pemkab Bireuen dipimpin Bupati Muzakkar A Gani di Aula Setdakab lama. (garudaonline/ Suherman Amin)

garudaonline-Bireuen | Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi melantik puluhan Pejabat Pratama dan Administrator di lingkungan Pemkab Bireuen, di Aula Setdakab lama, Kamis (1/7/2021).

Prosesi pelaksanaan mutasi dilaksanakan dengan tetap eksis memenuhi aturan protokol kesehatan dalam pencegahan virus corona yang belum berakhir.

Dari puluhan pejabat yang dilantik, tujuh di antaranya pejabat eselon II dan delapan camat. Selebihnya Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang berbagai SKPK di jajaran Setdakab Bireuen.

Tujuh pejabat eselon II yang dilantik itu Drs M Nasir MPd menjabat sebagai Kepala Disporapar. Muhammad Al Muttaqin SPd MPd Kadis P dan K.

Mulyadi SH menjabat sebagai Asisten Pemerintah Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Mawardi SSTP MSi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMGPKB).

Ir Mukhtar MSi pejabat Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan, Irwan SP MSi Kepala Dinas Pertanian dan Muhammad Nasir SP MSM sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan.

Sedangkan, delapan camat yang dilantik adalah Camat Jeumpa Erri Seprinaldi SSTP MSi, Camat Simpang Mamplam Hendri Maulana SIP MSM. Camat Pandrah Salamuddin SPd.

Camat Peudada M Yusuf SSos, Camat Kuala Armadi SHi. Camat Peusangan Selatan, Rusli, SSos, Camat Peusangan Siblah Krueng, Azhari SSos, dan Camat Kutablang Erizal STP.

Bupati Muzakkar A Gani dalam sambutannya menyatakan, semua pejabat yang telah dilantik harus bertanggungjawab atas tupoksinya dengan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

Diingatkan agar pejabat tinggi Pratama dan admistrator yang baru saja saya lantik untuk dapat menunjukan kinerja yang baik, memahami dan menaati aturan yang berlaku.

“Kami juga meminta saudara-saudara untuk menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab dalam membangun Kabupaten Bireuen bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri,” pinta Muzakkar.

Dijelaskan, dalam setiap mutasi selalu ada dinamika terhadap pemimpin yang seyogyanya dialami semua pejabat pemerintahan. Namun, itu semua adalah romantika dalam pelaksanaan tugas sebagai pengabdi negara.

“Mutasi termasuk promosi, rotasi, reposisi dalam upaya penyegaran di semua instansi dalam pemerintahan,” kata Muzakkar A Gani.(hera)

 

Berita sebelumyaKapolres Binjai Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat 48 Personel
Berita berikutnyaKepsek dan Guru Sekolah Penggerak SMPN 1 Bireuen Ikut Pelatihan ITH