Bupati Zahir Pimpin Musrenbang RKPD Kabupaten Batu Bara

168

garudaonline-Batu Bara | Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP, memimpin pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 dilakukan dengan video conference (vidcon) di Aula Rumdis Bupati di Tanjung Gading, Selasa (30/3/2021).

Kegiatan disaksikan unsur Forkopimda Kabupaten Batu Bara, Kesbangpol Provsu, OPD se-Kabupaten Batu Bara dan disaksikan oleh Kabupaten Asahan, Kabupaten Sergai dan Kabupaten Simalungun.

Musrenbang dilakukan sesuai dengan dasar hukum, UU No 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Bupati Zahir menyampaikan, pelaksanaan Musrenbang Pemerintah Kabupaten Batu Bara menjalankan amanat surat Gubernur Sumatera Utara No 050/1899, tanggal 5 Maret 2021 perihal imbauan sebagai tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 01 Tahun 2021.

Pentingnya diselenggarakan Musrenbang RKPD untuk menyelenggarakan pembangunan Kabupaten Batu Bara dan penyusunan APBD Tahun 2022. Hal ini agar tercipta good governance atau penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Dan clean government atau pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme sebagai upaya peningkatan kompetensi sumber daya manusia dan daya saing yang dilakukan secara serius dan berkesinambungan.

Tujuan dilaksanakan Musrenbang untuk meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia, Pembangunan Infrastruktur, menurunkan angka kemiskinan, menumbuhkan perekonomian yang baik, peningkatan lingkungan hidup dan energi, peningkatan tata kelola Pemerintahan, penegakan Hukum serta Pelayanan Publik.

Bupati berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar dibuka kembali Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) pada 2022.

“Hal ini untuk membantu kabupaten/ kota di Provinsi Sumatera Utara dalam pembangunan,” ujar Bupati Zahir (SUSI)

Berita sebelumyaPolda Jatim Bentuk Timsus Percepat Penuntasan Perkara Penganiayaan Jurnalis Tempo
Berita berikutnyaRumah Candra Kirana di Sei Suka Musnah Dilalap Sijago Merah