Cegah Gangguan Keamanan Masyarakat, Patroli Ditingkatkan

205

garudaonline – Medan l Polda Sumut meningkatkan patroli malam untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di kota Medan.

“Polda Sumut menurunkan personel dari Dit Samapta dan Sat Brimob melaksanakan tugas patroli di malam hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menjalankan aktifitasnya di kota Medan,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi, Senin (29/3/2021).

Hadi menjelaskan, personil yang melaksanakan tugas pengamanan itu ditempatkan di sejumlah objek vital di kota Medan. Pengamanan ini untuk mencegah aksi teror seperti yang terjadi di kota Makassar.

“Situasi kamtibmas di kota Medan cukup kondusif. Namun begitu, tetap diimbau kepada masyarakat untuk tenang dalam menyikapi peristiwa ledakan bom yang terjadi di kota Makassar. Tetap saja menjalankan aktifitasnya seperti biasa,” jelasnya.

Hadi menambahkan, Polda Sumut terus memperketat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dalam mencegah penyebaran klaster baru Covid-19 di Kota Medan.

“Kita akan kuatkan pengawasan dan melaksanakan Operasi Yusitisi di zona yang berdasarkan hasil maping Polda Sumut dan satgas covid 19 masih merah, agar masyarakat patuh agar terhindar dari bahaya Covid-19,” pungkasnya. (DED)

Berita sebelumyaJadikan Bhabinkamtibmas Pusat Informasi dan Problem Solver
Berita berikutnyaTiga Pejabat Komite USB-SLB Didakwa Jaksa Rugikan Negara Rp 2 Miliar Lebih