Cegah Pemudik Lewat Sungai, Polisi Patroli di Perbatasan Deliserdang-Sergai

159
Petugas patroli di jalur sungai perbatasan Deli Serdang-Serdang Bedagei. (Ist)
Petugas patroli di jalur sungai perbatasan Deli Serdang-Serdang Bedagei. (Ist)

garudaonline – Deli Serdang l Polsek Beringin, Polresta Deli Serdang gelar patroli ke daerah perbatasan Kabupaten Deli Serdang- Kabupaten Serdang Bedagai terutama melalui jalur sungai, guna mencegah pemudik yang nekat menyeberangi sungai, Rabu (19/5/201).

Meskipun Operasi Ketupat Toba 2021 telah selesai, terhitung sejak 17 Mei 2021 kemarin, namun untuk larangan mudik diperpanjang hingga seminggu kedepan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) terhitung mulai 18 Mei hingga 24 Mei 2021 dengan sasaran yang sama yakni memutus mata rantai Covid-19.

Polsek Beringin yang berbatasan langsung dengan Wilayah Hukum Polres Sergai rutin melaksanakan patroli ke perbatasan yang biasanya jalur sungai digunakan masyarakat untuk menyebrang dengan menggunakan rakit.

Kapolsek Beringin, AKP Donny Simanjuntak mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memantau apakah ada pemudik masuk melalui penyeberangan rakit ke wilkum Polsek Beringin.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memantau apakah ada pemudik masuk melalui penyeberangan rakit ke wilkum Polsek Beringin dan mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas lainnya,” ujarnya.

“Kami terus berupaya melakukan pencegahan dari jalur sungai sebagai akses penyeberangan diperbatasan wilayah Deliserdang dengan Sergai guna memutus rantai Covid- 19 sesuai yang diarahkan Kapolresta Deli Serdang,” tuturnya. (BP)

Berita sebelumya12 Orang Meninggal akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Sumut
Berita berikutnyaMenghasut Terkait Aksi Demo, Ketua KAMI Medan Divonis 1 Tahun