City Aman ! MU, Chelsea, Liverpool Rebutan Empat Besar

181

garudaonline-Medan | Kemenangan 2-0 yang diraih The Reds Liverpool atas tim papan bawah Sheffield United vs Liverpool pada Senin (1/3/2021) dini hari WIB, membuat Mohamed Salah dkk kembali masuk ke dalam bursa persaingan empat besar.

Pasalnya, Manchester City sudah aman di puncak dan hanya sebuah keajaiban yang memungkinkan anak didik Pep Guardiola gagal menyabet gelar juara musim ini. Sebab, mereka sudah unggul 12 poin dari peringkat dua, MU.

Para penggemar The Red Devils MU, harus terus bersabar melihat tim kesayangannya kembali gagal mendapatkan gelar juara musim ini. Itu bermakna, sudah 9 tahun, MU tak kebagian gelar juara.

Jika Guardiola masih menukangi City dan Jurgen Klopp masih betah berada di Liverpool, tidak tertutup kemungkinan, puasa gelar Juara Liga Inggris MU, akan semakin panjang dan bisa jadi akan mengikuti jejak Liverpool, puasa gelar hingga puluhan tahun.

Pada musim ini, performa MU sebenarnya sempat memberikan harapan kepada para fans. Sebab, Marcus Rashford dkk sempat berada di puncak klasemen. Namun, inkonsistensi MU kembali kambuh, dan tidak bisa mengikuti jejak City, yang sudah lama tidak merasakan kekalahan.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer kelihatannya hanya mampu sekadar memberikan secercah harapan, selanjutnya harapan itu meredup dan pupus. Artinya, mantan supersub MU itu hanya sebatas pemberi harapan palsu (PHP) kepada penggear MU.

Sementara itu, berkat kemenangan Liverpool atas Sheffield, Sadio Mane dkk kini hanya tertinggal 7 poin dari MU, dan 1 poin dari Chelsea. Dengan kata lain, selisih poin MU dengan klub di bawahnya sangat tipis, sehingga masing-masing berpeluang saling gusur setiap pekan.

Sementara persaingan di zona degradasi juga cukup alot, dengan Sheffield United potensial menjadi klub pertama terdegradasi. Sedangkan, dua klub lain, terjadi persaingan ketat antara Burnley, Brighton, Newcastle, Fulham dan Westbrom Albion.(**/UJ)

 

Berita sebelumyaMasyarakat Harapkan Jalan Tembus Lancok-Kuala Raja Segera Direalisir
Berita berikutnyaListrik di Sumut Surplus, Daya Cadangan Capai 1.346 MW