Dandim 0107/ Aceh Selatan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2021

129
Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf M Yusuf, Irup upacara peringatan Hari Pahlawan 2021 di Aceh Selatan

garudaonline-Aceh Selatan | Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf M Yusuf SI.Kom mengatakan, semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya.

Yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”.

Letkol Yusuf menekankan hal itu dalam pidatonya selaku Irup peringatan Hari Pahlawan 2021, di halaman Makodim Jalan T Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (10/11/2021).

Dia berharap, melalui peringatan Hari Pahlawan 2021, seluruh kompenen bangsa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Sebelumnya, Dandim membacakan amanat Menteri Sosial RI diantaranya, mengajak untuk terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan Kesatuan Indonesia.

Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia, seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, berdasar slogan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu.

Upacara yang diikuti Perwira Staf Kodim, Danramil jajaran serta sejumlah personel dan PNS Kodim 0107/Aceh Selatan itu, tetap menerapkan anjuran protokol kesehatan Covid-19.

Selain menggelar upacara, peringatan Hari Pahlawan juga diisi dengan rangkaian kegiatan ziarah makam T Cut Ali, diikuti Bupati Aceh Selatan beserta unsur Forkopimda, para SKPK, Muspika Kluet Selatan dan pasukan upacara ziarah dari TNI/Polri. (HER)

Berita sebelumyaTim BKSDA Tangkap Harimau yang Resahkan Warga Aceh Selatan
Berita berikutnyaKabupaten Aceh Selatan Raih Juara LCM B2SA se-Provinsi Aceh