Daniel Mananta Satukan Kuliner Khas Nusantara Lewat Restauran Padamu Negeri

464
Daniel Mananta

garudaonline – Medan | Setelah sukses dengan Ritel Kaos Damn I Love Indonesia, Presenter Daniel Mananta terus melebarkan bisnisnya dengan membuka Restauran Padamu Negeri di Delipark Medan. Restauran yang membawa konsep cinta Tanah Air ini menyatukan kuliner dari Sabang sampai Merauke.

“Meskipun masa pandemi tidak kunjung usai, kita berusaha tetap membuka lapangan pekerjaan, dengan membuka Restauran Padamu Negeri,” kata Daniel Mananta saat peresmian cabang keempat di Delipark, Medan, Minggu (14/11/2021).

Daniel mengaku Kota Medan sangat spesial baginya. Sebab sang ibunda yang lahir di Padang, namun sempat lama menetap di Medan. Ini membuat presenter kondang tersebut tak bisa jauh-jauh dari Kota Medan.

“Medan mempunyai tempat spesial hati saya. Ibu saya lahir di Padang, besarnya di Medan. Jadi kalau misalnya di rumah, ngomongnya ala ala Medan. Jadi sebenarnya saya sering ke Medan bahkan saking seringnya, saya sampai beli apartemen di Medan. Jadi sedekat itu lokasi apartemen dengan restauran ini,” urainya.

Restauran Padamu Negeri ini, lanjut Daniel menyuguhkan masakan Nusantara. Bagi para pelancong yang rindu kampung halamannya, bisa menemukan berbagai menu masakan Nusantara di Restauran Padamu Negeri.

“Ketika buka pertama kali, sangat jelas kita pengen menyuguhkan makanan dari Sabang sampai Merauke. Makanya namanya “Padamu Negeri Jiwa Rasa Kami”. Di restauran kami di Jakarta dan Bandung juga dijual menu yang sama. Bisa menyicipi makanan terbaiknya Nusantara.

Selain itu, tambah Daniel, ia turut terlibat memberi ide untuk menu-menu di Restauran Padamu Negeri. Ke depannya, Daniel berharap Restauran Padamu Negeri juga bisa berada di seluruh kota besar di Indonesia.

“Saya sendiri ngasi ide yang cukup out of the box. Misalnya “rendang meat ball atau rendang bola daging. Karena saya makan rendang kadang dagingnya keras. Maka kita ubah itu ala meat ball yang empuk. Tetap bumbunya rendang yang menyerap banget tapi empuk. Kemudian sate ayam goreng. Kita suka ayam goreng renyah, gimana kalau itu kita jadiin sate ala Indonesia banget. Itu ide dari saya juga,” paparnya.

Restauran Padamu Negeri di Medan merupakan cabang keempat setelah sebelumnya buka di Jakarta, yaitu di Gandaria City dan Kota Kasablanka, dan ketiga di Bandung di Cartel Hotel. Tidak hanya makanan, di restauran ini juga menyediakan tempat belanja merchandise dan showcase creator Indonesia. (Nor)

Berita sebelumyaPimpin Apel Operasi Zebra, Kapolda Jatim Ingatkan Anggota Sabar dan Jaga Sinergitas
Berita berikutnyaKasetukpa Polri Berikan Penghargaan Kepada Gadik dan Pengasuh Favorit 2021