Dapat Penghargaan, Kejari Medan Raih Peringkat Terbaik Kedua se-Indonesia

152
Kajari Medan Teuku Rahmatsyah (tengah) mengikuti Rakernis Bidang Pembinaan Kejaksaan RI yang berlangsung secara virtual dan diikuti oleh seluruh Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri se-Indonesia.

garudaonline – Medan | Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan meraih penghargaan sebagai Kejaksaan Negeri Tipe A terbaik dengan peringkat ke-2 se-Indonesia dalam hal input data CMS.

Penghargaan ini disampaikan dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pembinaan Kejaksaan RI yang berlangsung secara virtual dan diikuti oleh seluruh Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri se-Indonesia.

Kejari Medan berhasil mendapatkan penghargaan dengan peringkat kedua. Sementara peringkat pertama diraih Kejari Surabaya dan peringkat ketiga diraih Kejari Jakarta Selatan (Jaksel).

Hal ini menunjukkan kepatuhan dan kinerja dalam penginputan atau entri data pada aplikasi CMS (Case Management System) atau Sistem Informasi Penanganan Perkara.

Kepala Kejari (Kajari) Medan, Teuku Rahmatsyah SH MH mengatakan, penghargaan ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi keluarga besar Kejari Medan dan akan dipertahankan dengan terus bekerja keras serta profesional.

“Selain itu, penghargaan ini menjadi tolak ukur bagi Kejari Medan ke depan untuk selalu meningkatkan kinerja pengelolaan arsip di era digital, optimalisasi penerimaan PNBP Kejaksaan dan tata kelola SDM serta organisasi kejaksaan yang modern,” kata Teuku Rahmatsyah didampingi Kasi Intel, Bondan Subrata, Jumat (10/9/2021).

Teuku menambahkan, penghargaan ini juga tidak lepas dari dukungan seluruh pegawai Kejari Medan untuk menghasilkan karya-karya yang kreatif dan inovatif dan dapat secara aplikatif memecahkan setiap problematika yang dihadapi di Bidang Pembinaan.

“Kita juga berterima kasih atas arahan dan petunjuk pimpinan yang telah membimbing dan mensuport sehingga Kejari Medan memperoleh peringkat 2 se-Indonesia,” tambah mantan Aspidsus Kejati Aceh ini.

Teuku berharap, ke depannya akan meningkatkan kinerja sesuai dengan tema “Inovasi Untuk Prestasi” dan sesuai sasaran 5 strategis yang telah ditetapkan dalam Rencana Strategis Bidang Pembinaan Tahun 2020-2024.

“Yakni meningkatkan profesionalisme Aparatur Kejaksaan RI, terwujudnya Kejaksaan RI yang akuntabel dan Aparatur yang berintegritas. Selain itu, meningkatkan pengembalian aset dan kerugian negara serta meningkatkan optimalisasi kinerja Aparatur Kejaksaan RI berbasis Teknologi Informasi sesuai IT Master Plan Kejaksaan RI,” pungkasnya. (RD)

Berita sebelumyaJalin Sinergitas, Pegiat Anti Narkotika Audiensi ke Pemkab Langkat
Berita berikutnyaDinilai Terbukti Korupsi Pengadaan Tanah di PA Sidikalang, ASN Dituntut 2 Tahun