Dari 33 Persen Naik Drastis hingga Lampaui Target Vaksin

294
Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha ketika diwawancarai Wartawan Unit Polrestabes Medan. (garuda/dod)
Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha ketika diwawancarai Wartawan Unit Polrestabes Medan. (garuda/dod)

garudaonline – Medan l Pencapaian vaksinasi massal Polsek Sunggal kini sudah melampaui target yang ditentukan pemerintah.

Pemerintah menargetkan vaksinasi di seluruh wilayah 70 persen. Namun capaian Polsek Sunggal sudah melebihi 70 persen, yakni 73 persen vaksinasi.

Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha saat menerima kunjungan silaturahmi Wartawan Unit Polrestabes Medan, Kamis (30/12/2021) siang mengatakan dengan melibatkan seluruh kepala desa dan kepala dusun di tiga kecamatan Alhamdulillah capaian vaksinasi massal sudah melampaui target yang ditentukan pemerintah.

“Sebelum saya menjabat Kapolsek Sunggal capaian vaksin masih 33 persen dan itu berada di peringkat paling bawah dari urutan Polsek jajaran Polrestabes Medan,” ujar Kompol Yudha.

Namun, sambung Yudha lagi, hasil capaian tersebut bukan semata karena kinerjanya sendiri tetapi atas kerjasama kepala desa dan kepala dusun.

“Saya sendiri baru tiga pekan menjabat Kapolsek Sunggal. Berapa hari lalu saya dipanggil Pak Kapolda Sumut. Saat itu Pak Kapolda mengatakan tidak ada alasan untuk mencapai target vaksinasi dari pemerintah. Dari situ, dua pekan saya berada diluar berkoordinasi dengan aparat desa bagaimana agar bisa mencapai target tersebut,” tuturnya lagi.

Usai berbincang soal capaian vaksinasi, wartawan juga menanyakan perkembangan kasus perampokan yang menyebabkan korban meninggal dunia di Desa Sei Beras, Kecamatan Sunggal pada Rabu (22/12/2021) lalu.

Dedi merupakan korban perampokan. Namun karena mencoba mempertahankan diri, Dedi pun melakukan perlawanan hingga menyebabkan pelaku perampokan, Reza tewas dengan luka beberapa tusukan sajam.

“Dari hasil gelar perkara dengan saksi ahli pidana, Krimum Polda Sumut bahwa yang bersangkutan (Dedi) merupakan tersangka sesuai Pasal 351 ayat 3 KUHPidana,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Wartawan Unit Polrestabes Medan Drs Irwan Suherman berharap silaturahmi tetap terjalin tertutama soal keterbukaan informasi.

“Kami juga menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian gebyar vaksin Polsek Sunggal yang meningkat sampai 73 persen. Kami berharap juga kemitraan antara Polri dan wartawan khususnya dengan wartawan Polrestabes Medan,” tutupnya. (DOD)

Berita sebelumyaMulai 1 Januari, Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Menjadi Rp35.000
Berita berikutnyaWujudkan Visi Presiden, Kemendagri Terus Lakukan Percepatan Reformasi Birokrasi