Deklarasi Luhut For Presiden: Luhut Sosok Tepat Gantikan Jokowi

272
Deklarasi Luhut For Presiden

garudaonline – Medan | Sahabat Luhut For Presiden RI 2024 dideklarasikan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (28/10). Mereka mendukung Menteri Menko Maritim dan Investasi RI itu untuk maju menjadi calon Presiden di Pilpres 2024.

Ketua Deklarasi Sahabat Luhut For Presiden RI 2024, Toni Togatorop mengaku setelah melihat jejak rekam Luhut di pemerintahan Jokowi, mereka kagum dengan beberapa kebijakan dan pendekatan persuasif yang dilakukan Luhut di masyarakat.

“Bahwa Luhut Binsar Panjaitan (LBP) putra terbaik di bangsa ini harus kita dukung. Kita susah menunggu putra bangsa terbaik yang bisa melanjutkan kebijakan Jokowi di bidang pembangunan, sumber daya manusia, alam, desain, dan infrastruktur,” ucapnya

Toni mengaku tidak mendapatkan restu dari Luhut untuk deklarasi ini. Namun begitu, mereka ingin menyuarakan dukungan dan mengajak masyarakat agar mendukung Luhut di Pilpres 2024.

“Kami memang tidak mendapat restu dari Pak Luhut soal deklarasi ini. Dan beliau tidak tahu terkait deklarasi ini. Tapi kami mau mengajak rakyat menyuarakan seperti suara kami. Dukungan akan diserahkan ke beliau dalam waktu dekat,” urainya.

Mereka berharap Luhut ikut serta dalam pesta demokrasi yang diselenggarakan pada 2024 nanti. Akan tetapi saat ditanyakan apakah “Sahabat Luhut For Presiden RI 2024” akan dideklarasikan di semua provinsi, Toni mengaku tidak tahu.

“Kita tidak tahu. Tapi beliau itu putra terbaik. (Jika LBP tidak mau maju) Kita tidak berdosa lagi. Karena kita didorong oleh Tuhan Yang Maha Kuasa untuk mendukung,” paparnya

Koordinator Deklarasi, Luhut Hamonangan Marbun menambahkan munculnya deklarasi ini merupakan hasil serangkaian diskusi informal dan spontanitas di warkop – warkop di Kota Medan. Dalam deklarasi itu, Sahabat Luhut For Presiden saling bergantian membacakan hasil kinerja Presiden Jokowi.

“Kenapa kami harus sampaikan hasil capaian kinerja Presiden Jokowi, kami harap apa yang telah dilakukan Jokowi itu bisa semakin baik ke depannya. Maka Luhut Binsar Panjaitan dianggap sosok Presiden RI Tahun 2024 yang tepat untuk melanjutkan pembangunan Indonesia Tahun 2024 – 2029,” ucapnya.

Menurutnya alasan mendukung Luhut Binsar Pandjaitan untuk maju dalam Pilpres karena memiliki rekam jejak kepribadian, keteladanan, kepemimpinan, kepedulian sosial, pendidikan, pengalaman, prestasi kerja dan jejaring di tingkat lokal, nasional dan internasional.

“Luhut Binsar Panjaitan adalah sosok yang telah ikut bersama Presiden Jokowi
dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan Indonesia,” urainya.

Selain itu, Luhut telah terbukti berhasil selama menjalankan tugas yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Luhut Binsar dipercaya Presiden Jokowi selama
menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan Indonesia.

“Pak Luhut terbukti setia dan loyal kepada Presiden Jokowi selama menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan Indonesia. Sehingga pantas melanjutkan program pembangunan Presiden Jokowi. Sosok ini dikenal, diperlukan, didukung, diingat dan direstui oleh masyarakat Indonesia dan internasional,” bebernya.

(Nor)

Berita sebelumyaKAI Raih Penghargaan sebagai Best Corporate in Pandemic Era with Outstanding Digital Service Innovation
Berita berikutnyaIstri Tersangka Dicabuli, KontraS Minta Fokus Perlindungan Korban