Densus Dikabarkan Amankan Sejumlah Terduga Teroris di Medan, Seorang Tukang Sate

193
Gerobak sate yang biasa digunakan terduga teroris, Jumat (13/8/2021)

garudaonline – Medan | Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror (AT), dikabarkan mengamankan sejumlah pria terduga teroris dari lokasi terpisah di Medan, Jumat (13/8/2021) subuh hingga pagi.

Tiga diantaranya disebut disergap petugas di kawasan Sei Mencirim, Sunggal, sedangkan satunya lagi di Lingkungan XI, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor.

Informasi dihimpun menyebutkan, warga sekitar Jalan Tritura, Lingkungan XI, Kecamatan Medan Johor, sempat geger karena adanya penangkapan tersebut. Polisi berpakaian sipil mengamankan seorang pria berinisial H berusia sekitar 30 tahun dan berprofesi sebagai penjual sate keliling.

“Sekitar pukul 09.00 WIB, sejumlah orang berpakaian preman dan berbadan tegap terlihat mengamankan seorang pria yang selama ini diketahui sebagai penjual sate,” sebut warga yang tidak bersedia menyebut namanya.

Menurut warga, H merupakan menantu penghuni/pemilik salah satu rumah di Lingkungan XI, Medan Johor. H disebut kurang bermasyarakat dan terkesan sangat tertutup.

Kepala Lingkungan XI, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Yusmidar, mengakui adanya penangkapan terduga teroris tersebut di sekitar tempat tinggalnya.

“Benar, pagi tadi saya ditelpon dengan orang Brimob. Saya disuruh mendampingi mereka saat mengamankan H,” ujarnya.

Dia menyebut, H diamankan sejumlah petugas berbadan tegap sekitar pukul 09.00 WIB.

“Sekitar pukul 9 pagi lah diamankan. Yang dibawa cuma H. Kalau untuk barang bukti yang saya lihat, sepeda motor dan HP saja yang dibawa,” ungkapnya.

Dia memastikan H bukan warganya. Namun, H yang diperkirakannya masih berusia 30-an tahun sering berkunjung ke rumah mertuanya di lingkungan tersebut.

“Kalau yang diamankan itu bukan warga saya. Namun, dia datang ke rumah mertuanya. Nah, mertuanya itu warga saya. Dia diamankan saat beli sarapan di kawasan rumah mertuanya. Jadi polisi bawa dia ke rumah mertuanya,” bebernya.

Belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengaku belum memperoleh informasi atau data penangkapan terduga teroris tersebut di Medan.

“Saya belum dapat keterangan apapun tentang penangkapan itu. Biasanya, kalau (maksudnya penangkapan) belum ada keterangan, karena masih pengembangan,” tandas Hadi.

(DED)

Berita sebelumyaWarga Amerika Positif Covid-19 Datangi Pos Penyekatan di Medan
Berita berikutnyaPimpin Sertijab Kapolres Taput dan Palas, Kapolda Sumut Minta Pejabat Baru Fokus Tekan Penyebaran Covid-19