Di Langkat : Lokasi Wisata Tutup, Hajatan Dilarang

542
Sekdakab dr H Indra Salahuddin saat memimpin rapat Satgas Covid-19 Kabupaten Langkat

garudaonline-Langkat | Penutupan lokasi wisata dan pelarangan pelaksanaan hajatan di Kabupaten Langkat, masih diberlakukan sampai batas waktu belum ditentukan.

Imbauan ini disampaikan Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab dr H Indra Salahuddin, pada rapat Satgas Covid-19 Kabupaten Langkat, di ruang rapat Sekda, Kamis (1/7/2021).

Menurut Sekda, aturan ini masih diberlakukan sebab dinilai efektif menekan angka pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Langkat.

Selain itu, sebut Sekda, keputusan ini diambil sebab angka terkonfirmasi dan kematian terpapar Covid-19 masih dianggap tinggi untuk Langkat.

“Semoga setelah dua minggu ini, kasus terpapar menurun sehingga aktivitas wisata dan hajatan bisa kembali terselenggara,” harap Sekda.

Sementara, Kadis Kominfo Langkat, H Syahmadi menegaskan, pihaknya siap untuk terus melaksanakan sosialisasi prokes Covid-19 melalui media sosial, elektronik dan siaran keliling.

“Kami akan lebih gencar memberikan edukasi ke masyarakat melalui imbauan di media. Semoga bisa menekan penyebaran Covid-19 Langkat,” sebutnya.

Turut hadir para pimpinan perangkat daerah di jajaran Pemkab Langkat beserta Polres Langkat yang tergabung pada Satgas Covid-19 Langkat.(SLM)

Berita sebelumyaKetua DPRD Minta Pemko Binjai Tempatkan Pejabat Sesuai Kompetensi
Berita berikutnya251 Personel Polda Sumut Naik Pangkat