Difasilitasi Polsek Medan Timur, Seratusan Pedagang Monza dan Asongan di Pasar Sambu Ikut Vaksin Covid-19

107
Vaksinasi Covid-19 pedagang monza dan asongan di Pasar Sambu Medan

garudaonline – Medan | Seratusan pedagang pakaian bekas (Monza) dan asongan di Pasar Sambu, Medan, Sumatera Utara mengikuti vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi Polsek Medan Timur, Rabu (29/12/2021).

Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan menyebutkan, vaksinasi terhadap para pedagang ini guna memutus penyebaran virus Covid-19 di pasar tradisional. “Kali ini sasaran kita para pedagang,” ucap dia.

Rona menyebutkan, sebanyak 150 dosis vaksin yang akan disuntikan bagi pedagang Pasar Sambu. “Target kita 150 dosis jenis astrazaneca,” ungkapnya.

Dia mengaku para pedagang sangat rentan terkena virus Covid-19. Karena itu, sangat penting mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Kita tau sendiri di pasar sangat ramai orang, jadi sangat perlu kekebalan herd immunity,” ucapanya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, kata dia, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Kita tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes, berupa tetap pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, kurangi mobilitas,” ujar dia.

Animo pedagang terus meningkat dengan banyaknya yang mendatangi posko vaksinasi yang didirikan oleh Polsek Medan Timur di Pasar Sambu. Hal ini tak lepas dari upaya pendekatan secara humanis yang dilakukan oleh Personel Polsek Medan Timur agar terus mengedukasi masyarakat, khususnya pedagang pasar bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal.

Adanya vaksinasi Covid-19 yang diadakan Polsek Medan Timur di pasar Sambu, disambut baik oleh pedagang. Seperti dikatakan Boru Simanjuntak, seorang pedagang di Pasar Sambu. Ia tidak ragu disuntik vaksin.

“Terima kasih, ternyata suntikannya tidak sakit dan semoga sehat terhindar dari Covid-19,” katanya.

(wan)

Berita sebelumyaTP PKK Pusat Bahas Evaluasi Kinerja Tahun 2021 dan Rencana Program Tahun 2022
Berita berikutnyaMendagri Minta Kepala Daerah Terus Berinovasi untuk Sejahterakan Masyarakat