Diklat MMKS, Peserta dari Binjai Dikutip Biaya

178
Diklat yang diselenggarakan oleh MMKS beberapa waktu lalu

garudaonline-Binjai | Sejumlah Kepala SMA-SMK di Kota Binjai kabarnya akan mengikuti Diklat yang direncanakan komunitas Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) setempat.

Hal itu sempat mendapat respon dari beberapa peserta, sebab kabarnya, menurut keterangan sumber, ada pengutipan biaya dalam pelatihan tersebut.

Hasil rapat MKKS kemarin di SMA Negeri 5, kita dianjurkan membayar biaya sebesar Rp1.300.000 per orang, itu untuk biaya pendaftaran saja.

“Untuk biaya transportasi dikenakan biaya Rp300.000 lagi per orang,” beber sumber, yang tak ingin disebut namanya.

Sementara, Ketua MKKS Binjai Khaidir Nasution ketika dihubungi via seluler, Senin (11/10/2021) membenarkan, soal adanya rencana Diklat yang akan digelar.

Iya, kita merencanakan Diklat bagi Kepala Sekolah dan bendahara BOS. Tujuannya agar pengelolaan dana BOS dapat terealisasi dengan baik.

“Memang kita akan melakukan pengutipan biaya kepada para peserta sebesar Rp1.300.000 per orang, kendati demikian, kami tidak memaksakan biaya tersebut, terserah peserta mau atau tidak,” ungkapnya.

Sementara, sumber lain mengaku bingung karena Diklat menggunakan biaya mandiri. Karena sebelumnya, dia menyebut kegiatan Diklat difasilitasi dengan menggunakan dana APBN.

“Saya agak bingung, sebab Diklat pada 2019 lalu segala biaya menggunakan dana APBN dari kementerian pendidikan, semua ditanggung termasuk transportasi, bahkan kami diberi uang saku selama Diklat berlangsung,” kata sumber, Rabu (13/10/2021). (anora)

 

Berita sebelumyaWali Kota Binjai Terima Kunjungan Tim Monitoring TP PKK Provsu
Berita berikutnyaRizaldi Mavi Dipercaya Menjadi Ketua Wilayah BBPPP Sumut, Iwan Suherman Wakil Sekretaris