DPRD Sampaikan Rekomendasi LKPJ Wali Kota Binjai Tahun Anggaran 2020

167
Plt Wali Kota Amir Hamzah saat menghadiri rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD atas LKPJ Wali Kota akhir tahun anggaran 2020

garudaonline-Binjai | DPRD Kota Binjai menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD Kota Binjai, atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Binjai akhir tahun anggaran 2020, Kamis (22/4/2021).

Ketua DPRD Binjai H Sri Noor Alamsyah Putra saat membuka rapat paripurna mengatakan, panitia khusus (Pansus) DPRD Binjai bersama Bappeda dan OPD telah membahas LKPJ Wali Kota Binjai akhir tahun anggaran 2020.

Pembahasan berlangsung sejak tanggal 19 April hingga 21 April 2021 lalu, dan hasil pembahasan tersebut akan dilaporkan pansus dalam rapat paripurna pada hari ini.

“DPRD kota Binjai akan menyampaikan rekomendasi laporan LKPJ walikota Binjai akhir tahun anggaran 2020 hari ini sesuai dengan amanah Pasal 67, 69 dan 71 Undang Undang No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah,” jelas Noor.

Adapun rekomendasi disampaikan oleh juru bicara (jubir) Pansus DPRD Yudi Pranata, di antaranya diharapkan Plt Wali Kota Binjai terus melakukan peningkatan pelayanan dalam bidang pendidikan, kesehatan dan pelayanan umum pada tingkat pemerintah kecamatan maupun kelurahan.

Menciptakan kesempatan bekerja dan berusaha yang kondusif serta menggulirkan program-program inovatif dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

Pada 2019-2020 jumlah penduduk miskin di kota Binjai mengalami peningkatan, karena itu DPRD Kota Binjai meminta untuk ke depannya Pemerintah Kota Binjai dengan wali kota yang baru, agar serius dalam menangani permasalahan kemiskinan di Binjai.

Selain itu, DPRD juga menyarankan Pemerintah Kota Binjai perlu memperhatikan peningkatan kualitas SDM pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Binjai.

Dengan demikian perencanaan dan pelaksanaan program kegiatan sesuai dengan tuntutan dan aturan berlaku serta peningkatan kinerja dalam pelayanan masyarakat secara optimal

Sementara itu, Plt Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah mengatakan, rekomendasi DPRD Kota Binjai terhadap LKPJ Wali Kota Binjai yang baru saja disampaikan akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Binjai dalam rangka peningkatan kinerja di masa mendatang.

“Terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kota Binjai khususnya kepada Pansus LKPJ yang telah melakukan pembahasan atas LKPJ Wali Kota, sehingga dapat memberikan rekomendasi terhadap LKPJ Wali Kota Binjai 2020,” ujar Amir.

Selain itu, untuk ke depan Amir berharap, terwujud kekompakan segenap pemangku kepentingan di Kota Binjai, agar setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. (anora)

Berita sebelumyaJukir Penyimpan Sabu 1 Kg Dituntut 11 Tahun
Berita berikutnyaVaksinasi untuk Masyarakat Aceh Timur Dijadwalkan Juni 2021