Dua Tersangka Penganiayaan Pedagang Pasar Gambir Menyerahkan Diri

194
Kombes Pol Hadi Wahyudi

garudaonline – Medan | Dua tersangka penganiayaan pedagang Pasar Gambir, Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Liti Wari Iman Gea (37) akhirnya menyerahkan diri. Keduanya yakni Fery dan Dedek saat ini sudah ditahan Polrestabes Medan.

“Benar, keduanya menyerahkan diri pada Jumat (15/10/2021) dinihari ke Mapolda Sumut,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (16/10).

Hadi menyebutkan kedua tersangka kemudian dijemput oleh tim Polrestabes Medan.

“Setelah menyerahkan diri ke Polda lalu dijemput sama Polrestabes Medan. Jadi saat ini masih diperiksa,” paparnya.

Dalam perkara ini, Fery, Dedek dan Beny menganiaya Liti Wari Iman Gea pedagang Pasar Gambir sampai babak belur pada 5 September 2021 lalu. Beny telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Kasus itu sempat viral di media sosial. Sebab Liti Wari yang menjadi korban justru ditetapkan sebagai tersangka. Liti Wari mengunggah poto surat panggilan pemeriksaan yang dilayangkan Polsek Percut Sei Tuan. Surat tersebut ditandatangani Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Jan Piter Napitupulu.

“ini lah hukum di indonesia ini akulah yg korban yg di aniayai 4 orang premanisme 5.september 2021 beberapa hr yg lalu di pajak gambir aku pula lh yh jadi tersangka. Sama siapa lagi aku mengadu tentang keadilan ini, #pak’,” ucap Liti Wari dalam unggahan di media sosial.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Simanjuntak sendiri telah memerintahkan Dir Reskrimum Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan untuk membentuk tim dan menarik penanganan perkara penganiayaan

Dari video yang beredar, kasus penganiayaan itu terjadi saat BS bersama temannya datang ke warung Liti Wari di Pasar Gambir, Percut Sei Tuan untuk meminta setoran atau pungutan liar. Namun korban menolak permintaan kelompok preman itu.

Kemudian terjadi pertengkaran hingga BS yang berbadan tegap itu menganiaya korban. Korban sempat berusaha mengelak dari pukulan dan tendangan yang dilancarkan BS. Namun BS bersama teman-temannya malah mengeroyok wanita tersebut.

(Nor)

Berita sebelumyaRohani Sembiring Ditemukan Tewas Terbakar di Ladang
Berita berikutnyaSinergi BUMN, KAI dan SIG Luncurkan KA Angkutan Semen Bermuatan 400 Ton