Dugaan Penipuan Jual Beli Lahan di Medan Labuhan, Polda Sumut Periksa Saksi Korban

172
L Simanungkalit tiba di Mapolda Sumut.

garudaonline – Medan | Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) memeriksa saksi korban dugaan penipuan jual beli lahan kaplingan di Medan Labuhan, Jumat (23/4/2021).

“Saya datang ke Mapolda Sumut untuk memberikan keterangan sebagai saksi korban kasus dugaan penipuan penjualan lahan kaplingan di Medan Labuhan,” ujar saksi korban, L Simanungkalit, di Mapolda Sumut.

Dia mengaku, pemeriksaan yang dilakukan penyidik terkait perkenalannya dengan perantara penjualan tanah kaplingan berinisial W hingga notaris.

L Simanungkalit membeli lahan kaplingan seluas 10 x 12 meter seharga Rp21 juta melalui W.

“Saya ditanya tentang hubungan saya dengan perantara penjualan tanah, W,” terangnya.

Menurut dia, saat ini pihak penyidik Subdit IV/Renakta Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut tengah menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap terlapor Hernanto Tedja dan W.

“Kalau juper (penyidik) tadi bilang, mau menjadwal ulang pemanggilan Hermanto Tedja,” katanya

Sebelumnya, M Insan (52), warga Kompleks BTN, Blok C No 13, Lingkungan XI, Kelurahan Besar Medan Labuhan membuat laporan ke Subdit IV/Renakta Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut pada Jumat (9/4/2021) lalu.

Dia merasa telah ditipu Hermanto Tedja dalam praktik jual beli tanah. Dugaan penipuan itu diketahui korban pada korban pada Rabu (7/4/2021). Laporan itu sesuai Nomor : LP / B / 674 / IV / 2021 / SPKT /POLDA SUMUT, tanggal 09 April 2021.

(DED)

Berita sebelumyaWali Kota Bobby Copot Lurah Sidorame Timur
Berita berikutnyaSekap dan Siksa Pacar 3 Hari, Pria Ini Diamankan Polisi