Dukung Program Pemerintah, Lanal TBA Targetkan Percepatan Vaksinasi

147
Salah seorang warga Desa Meranti, Kabupaten Asahan saat mengikuti vaksinasi dilaksanakan Lanal TBA. (garudaonline/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Kisaran | Mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal terhadap Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai-Asahan (TBA), menargetkan percepatan vaksinasi.

Salah satunya, dengan cara kembali menggelar vaksinasi di Balai Desa Meranti, Jalan Perintis Kemerdekaan Meranti Kabupaten Asahan, Senin (15/11/2021).

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan, pihaknya terus mendukung percepatan vaksinasi untuk menjaga ketahanan dan kesehatan masyarakat menuju Indonesia sehat dan bangkit.

“Ke depan, dengan semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi Covid-19, target percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah dapat terwujud,” kata Danlanal sebagaimana disampaikan Bagian Humas Lanal TBA, Selasa (16/11/2021).

Dijelaskan, tim vaksinator yang diterjunkan yakni Tim Balai Kesehatan Lanal TBA diketuai Ka. BP Letda Laut (K) drg Karunia Budi Handoko, diterjunkan sebagai vaksinator di Balai Desa Meranti untuk mencapai percepatan imunitas di masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari tersebut, tetap nengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Hari ini setidaknya 350 warga telah mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19. “Kami mengapresiasi antusiasme masyarakat yang mau mengikuti vaksinasi,” tambahnya. (Hans)

Berita sebelumyaMengaku Polisi, Empat Perampok Diamankan Satreskrim Polres Binjai
Berita berikutnyaHendro Susanto : Pemko Binjai Harus Tindak Tegas Penyelenggara Tarian Waria