DWP Kabupaten Langkat Sosialisasikan E-Reporting

348

garudaonline-Langkat | Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat, menyosialisasikan pelatihan sistem pelaporan elektronik yakni E-Reporting, di Ruang Pola Kantor Bupati, Stabat, Rabu (17/2/2021).

Sosialisasi ini disampaikan kepada pengurus dan operator unit kerja DWP Langkat, tingkat kabupaten dan kecamatan. Ketua DWP Langkat Ny Indra Salahuddin menyampaikan, E-Reporting merupakan sebuah aplikasi digital yang dimiliki DWP Pusat.

E-Reporting difungsikan untuk melaporkan setiap kegiatan DWP, yang terdapat di masing-masing unit kerja di tingkat kabupaten/ kota, provinsi, dan nasional.

Dalam pengelolaannya, tambah Ketua DWP Langkat, E-Reporting di kelola oleh masing-masing operator di unit kerja DWP Langkat.

“Caranya dengan mengakses website resminya, https://lppk.dwp.or.id/ lalu mengisi form yang sudah disediakan,” jelasnya.

Tujuan pelatihan E-Reporting ini, jelas Ny Indra, untuk memberikan pengetahuan agar setiap kegiatan DWP dapat dilaporkan secara online melalui website resmi DWP Pusat.

“Contohnya, melaporkan program Jumat Barokah DWP Kabupaten Langkat, yang membagikan nasi bungkus kepada pengguna jalan setiap hari Jum├ít,” terangnya.

Sementara, penasihat DWP Langkat, Ny Tiorita Terbit Rencana mengapresiasi sosialisasi ini serta meminta seluruh peserta workshop di jajaran DWP Langkat, memanfaatkannya dengan baik.

“Agar materi yang disampaikan, kiranya dapat menambah pengetahuan dan memajukan organisasi ini,”ujarnya sembari mengingatkan, seluruh anggota DWP, senantiasa menjaga protokoler kesehatan Covid-19 di manapun berada.

Acara sosialisasi ini dihadiri para wakil ketua DWP Langkat, narasumber kegiatan Sastra Hadi Pranata Staf Sekretariat DWP Provinsi, serta pengurus dan anggota DWP Langkat.(SLM)

Berita sebelumyaTerapkan Prokes Ketat, Kemendagri Pastikan Prosesi Pelantikan Bupati/Walikota Sesuai Undang-Undang
Berita berikutnyaTingkatkan Kemampuan SAR, Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sumut Latihan Rappelling