Enam Kasus Omicron Ditemukan di Sumut

189
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak imbau kasus terkontaminasi Covid-19 di Sumut meningkat. (Ist)
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak imbau kasus terkontaminasi Covid-19 di Sumut meningkat. (Ist)

garudaonline – Medan | Kasus Covid-19 varian Omicron di Sumatera Utara (Sumut) mulai mengalami peningkatan. Dari 329 orang yang probable Omicron, 6 di antaranya dinyatakan positif terpapar.

“Probable Omicron sebanyak 329 orang, 6 di antaranya konfirmasi positif omicron,” kata Tim Satgas Covid-19 Sumut, Inke Nadia dalam rapat pembahasan kasus Covid-19 dan evaluasi PPKM di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (7/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengaku khawatir terjadi lonjakan Covid-19 di Sumut akibat varian Omicron ini.

“Ini memang harus benar-benar kita jaga saya tak mau terulang kejadikan lonjakan Covid seperti pada Agustus 2021 lalu,” ucap Edy.

Edy meminta seluruh kepala daerah di Sumut untuk benar-benar melakukan sosialisasi ke masyarakat bahwa yang paling ampuh dalam memutus Covid-19 adalah protokol kesehatan.

“Karena yang saat ini paling ampuh adalah protokol kesehatan. Jadi ini semua benar-benar dicatat dibagikan dan ditaati,” pesannya

Selain itu, Edy menegaskan akan dilakukan kembali pembatasan pembatasan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Pembatasan-pembatasan dilakukan kembali. Seperti yang lalu, pendidikan 50 persen, pekerjaan di dinas dinas 50 persen. Kita belum ada melakukan penyekatan. Kita masih melakukan agar rakyat kita lebih disiplin,” bebernya. (Nor)

Berita sebelumyaForkopimda Jatim Cek Tempat Isoter untuk Masyarakat Surabaya Raya
Berita berikutnyaGerebek di Bantaran Rel KA, Lima Pemakai Narkoba Diangkut