FORKI Kota Medan Bertekad Lanjutkan Tradisi Raih Medali di Pekan Olahraga Nasional

234
Ketua Umum FORKI Kota Medan, Hasrul Benny Harahap SH M Hum beserta isteri berfoto bersama Karateka binaan FORKI Kota Medan yang akan mengikuti PON di Papua

garudaonline – Medan | Ketua Umum FORKI Kota Medan, Hasrul Benny Harahap, S.H., M. Hum berharap besar kepada karateka binaannya dapat mempertahankan tradisi medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang tahun ini akan digelar di Bumi Cendrawasih, Papua.

Diketahui sebanyak 8 atlet FORKI Sumut yang berangkat ke ajang empat tahunan tersebut, 6 di antaranya merupakan atlet binaan FORKI Kota Medan.

Pria yang akrab disapa HBH itu menegaskan, kehadiran karateka-karateka asal Medan sudah selalu menjadi tradisi mengharumkan nama daerahnya di tingkat PON.

“Jadi saya berharap tradisi itu jangan terputus, bukan menjadi beban tapi kalian harus bertekad kuat bisa memberikan medali buat Sumut,” ungkap HBH saat temu ramah dan memberi motivasi kepada karateka Kota Medan, seusai mengikuti acara pelepasan atlet dan pelatih Kota Medan menuju PON XX Papua 2021 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (18/9/2021) siang.

Lebih lanjut, pria yang dikenal sebagai Pengacara ternama itu juga memohon  maaf karena di masa pandemi ini kurang begitu banyak berkunjung melihat atlet binaannya berlatih. Maka pada kesempatan pelepasan atlet dan pelatih ini, HBH secara khusus memberi waktunya untuk hadir untuk memberi semangat kepada karatekanya ini.

“Kami sengaja mengumpulkan kalian bersama atlet binaan KONI Medan dan FORKI Medan lainnya, harapannya bisa menjadi spirit dan pemberi semangat, karena PON yang berada jauh di Papua. PON 2016 Jawa Barat saya hadir dan mungkin untuk kali ini kami hanya bisa berdoa semoga kalian bisa meraih prestasi dan PON 2024 akan lebih banyak lagi atlet KONI Medan yang terpilih ke PON Sumut-Aceh nanti,” tegas Benny.

Sementara, Ketua Harian FORKI Medan, Helty Susilo SE menyampaikan, demi persiapan PON 2024, FORKI Sumut menggelar simulasi dengan sistem promosi dan degradasi. Dua karateka FORKI Medan yakni, Maximiliano Efendy dan Rizky Aditri Rozal akan diutus mengikuti simulasi tersebut yang rencananya akan mulai digelar pada Senin (21/9/2021) ini.

“Ini kesempatan kita sebagai tuan rumah tapi tentunya kita harus bersiap jangan sampai jeblok, maka manfaatkan lah dengan sebaik-baiknya kesempatan ini walau masih pandemi tapi kalian harus tetap gigih berlatih,” tandas Helty.

Berikut 6 karateka FORKI Medan yang berangkat ke PON XX Papua 2021 yakni, Wan Nurul, Desinta Banuera, Dwi Fadilah, Niki Oktari (putri) Widodo dan Gusti Bayu (putra). Sebelum temu ramah selesai, Hasrul Benny turut memberikan tali asih kepada atlet yang berangkat.

(AIN)

Berita sebelumyaPria Uzur Cabuli Siswi SD di Deliserdang
Berita berikutnyaBersama Manulife, Bijak Mengelola Keuangan Tepis Kekhawatiran Akan Masa Depan