Forkom Yantek PLN Sumut dan PETIR Kolaborasi Dukung Program PLN Terangi Sumut

189
Pengurus PETIR audiensi ke Forkom Yantek PLN Sumut

garudaonline – Medan | Forum Komunikasi (Forkom) Pelayanan Teknis (Yantek) PLN Sumut dan Persatuan Wartawan Listrik (PETIR) akan berkolaborasi bersama dan bersinergi mendukung Program PLN menerangi Sumut.

Ketua Forkom Yantek PLN Sumut, Erikson L Tobing menjelaskan Forkom Yantek merupakan wadah kebersamaan yang didasari kesamaan visi dan misi untuk mendukung kinerja PLN di Sumut yaitu menjamin penyaluran aliran listrik sampai kepada konsumen atau masyarakat.

“Forum ini menjadi wadah bagi kita, untuk saling koordinasi dan menopang, jika ada kendala dalam menjalankan tugas pokok dalam menopang pelayanan PLN,” katanya, Jumat (23/4/2021).

Menurut Erikson, sejak pemberlakuan pelaksana Yantek, seluruh perusahaan melakukan upaya pembinaan SDM sehingga pelayanan PLN hingga saat ini bisa tetap baik dan eksis di tengah masyarakat.

Mengatasi gangguan jaringan saat cuaca ekstrim, pohon tumbang merusak jaringan, bahkan terjadinya arus listrik padam di wilayah Sumut menjadi tanggung jawab pelaksana Yantek.

“Bisa dikatakan, 50 persen pekerjaan PLN, kita yang lakukan. Itu semua berkat kerjasama yang saling membangun selama ini dengan PLN,” paparnya.

Bendahara Forkom Yantek PLN Sumut menambahkan seluruh karyawan perusahaan pelaksana Yantek yang melaksanakan kegiatan pelayanan selama 24 jam setiap harinya bukan terbentuk begitu saja.

“Kita terus lakukan pembinaan, pelatihan dan pembangunan SDM yang mampu melakukan pekerjaan yang tidak bisa dilakukan semua orang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PETIR Amru Lubis menjelaskan, kedatangan mereka selain merekatkan silaturahmi dan menjalin sinergi juga sekaligus mengundang Forkom Yantek PLN SU dalam kegiatan diskusi Sosialisasi Kelistrikan dengan tema “Kontroversi istilah Pemadaman atau Padam dan Kesigapan Yantek dalam Pemulihan Listrik”.

“Besar harapan kita, Forkom Yantek PLN SU, bisa hadir sebagai salah satu narasumber di kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan 6 Mei 2021 mendatang,” jelasnya.

Selain Forum Yantek PLN Sumut, PETIR juga mengundang sebagai pembicara GM PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung, anggota DPD RI Dr H Dedi Iskandar Batubara dan Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI) Sumut Dr H Isa Indrawan.

Lebih lanjut Amru juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan Forkom Yantek PLN Sumut yang terus eksis dalam melayani gangguan teknis para pelanggan PLN di Sumut.

“Kami mengapresiasi PLN UIW Sumut yang terus mendukung dan terus menjalin kemitraan dengan Forum Yantek Sumut dalam melayani gangguan teknis pelanggan,” paparnya.

(nor)

Berita sebelumyaLanggar Prokes dan Jam Operasional, 25 Warung Makan di Medan Ditertibkan
Berita berikutnyaPelindo 1 Dumai Ekspor Isotank ke Port Klang Malaysia