Forkopimda Jatim Cek Kesiapan Pengamanan Ibadah Jumat Agung

170
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengecek gereja Katedral di Surabaya. (Ist)
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengecek gereja Katedral di Surabaya. (Ist)

garudaonline – Surabaya l Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur memeriksa kesiapan pengamanan Ibadah Jumat Agung, Jumat (2/42021).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakann, Forkopimda Jawa Timur siap untuk bersinergi dengan tokoh agama  dalam melaksanakan pengamanan ibadah jumat agung di gereja yang berada di Jawa Timur.

“Kami berharap pelaksanaan ibadah selalu mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari Covid 19, ” ungkap Khofifah didampingi Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., S.H,. M.H dan Irdam V/Brawijaya.

Menyikapi pemeriksaan oleh Forkopimda Jawa Timur tersebut, Romo Eko Budi Susilo selaku Wakil Uskup Surabaya menyampaikan terimakasih yang sangat besar. Dengan adanya pengamanan oleh Forkopimda Jawa Timur itu, pihaknya  merasa aman dan nyaman serta tidak khawatir dalam melaksanakan ibadah.

“Kami Jemaat Gereja Katedral Surabaya siap mengikuti himbauan pemerintah untuk melaksanakan ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutur Romo Eko Budi Susilo didampingi Romo Fusi Nusantoro selaku Kepala Paroki Katedral Surabaya dan Romo Ignacius Sadewo selaku Romo Rekan.

Amatan garudaonline.co.id, pemeriksaan pengamanan tersebut turut dihadiri Sekda Provinsi Jatim, Kasatpol PP Jatim, Kabiro Kesra Kesbangpol Provinsi Jatim, Irdam V/Brawijaya, Danrem 084 Bhaskara Jaya, Karo Ops Polda Jatim, Dirsamapta Polda Jatim, Dirintelkam Polda Jatim, Kabidhumas Polda Jatim, Kabidpropam Polda Jatim serta Dansat Brimob Polda Jatim.

Pemeriksaan terlihat dilakukan dengan mendatangi dan menanyai beberapa personil yang bertugas melakukan pengamanan. Begitu juga dengan sarana dan prasarana dalam melakukan pengamanan, tampak dicek keberadaan dan kesiapannya. (WAN)

Berita sebelumyaDua Pria Paruh Baya Ditangkap Usai Beli Ganja
Berita berikutnyaJumat Agung di Sumut Aman, Personel Tetap Siaga