Gegah Penyebaran Covid-19, Polres Batu Bara Gelar Vaksinasi

327
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyemprotkan disinfektan ke tangan warga yang menunggu giliran untuk divaksin

garudaonline-Batu Bara | Mencegah penularan Covid-19, Polres Batu Bara menggelar vaksinasi, mendukung program nasional sejuta vaksin setiap hari dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

Pelaksanaan vaksinasi di Polres Batu Bara dengan nama “Gerai Vaksin” juga dilaksanakan oleh seeluruh Polda dan Polres di Indonesia.

Hal itu disampaikan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH kepada wartawan, Sabtu (3/7/2021).

Menurut Kapolres, pelaksanaan vaksinasi dilakukan Senin hingga Jumat pukul 08.00 WIB-15.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00 WIB-12.00 WIB.

Pemberian vaksinasi diperuntukkan kepada seluruh masyarakat dari umur 18 tahun ke atas.

Diutamakan yang berdomisili/ memiliki KTP Kabupaten Batu Bara atau yang bekerja di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Untuk itu, Kapolres Batu Bara mengajak instansi terkait dan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan program sejuta vaksin setiap hari.

Mari kita sukseskan program nasional yaitu Satu Juta Vaksin setiap hari demi mencegah penyebaran Covid-19 untuk pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

“Sampaikan kepada keluarga dan masyarakat sekitar kita untuk tidak takut divaksin, karena vaksin kita aman dan halal,” imbau Kapolres.

Kapolres juga edukasi masyarakat agar menjaga kesehatan dan kepada warga yang sudah divaksin diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi memutus matarantai penularan virus corona.

Sesuai Peraturan Presiden RI No 14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksin akan ada Penundaan Jaminan Sosial atau Bantuan Sosial.

Penundaan Layanan Administrasi Pemerintahan serta pemberian denda kepada masyarakat telah ditetapkan sebagai penerima vaksin Covid-19 namun tidak mengikuti vaksinasi.(SUSI)

Berita sebelumyaPicu Kerusakan Hutan di Kawasan Danau Toba, WALHI Minta PT TPL Ditutup
Berita berikutnyaBupati Sampaikan Tanggapan Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Langkat