Gelapkan Kereta Perusahaan, Mantan Karyawan PT Fritto Chicken Indonesia Divonis 5 Bulan

290
Terdakwa Rizaldi Azda saat menjalani sidang virtual

garudaonline – Medan | Mantan karyawan PT Fritto Chicken Indonesia (FCI), Rizaldi Azda dihukum selama 5 bulan penjara. Warga Jalan Nusa Indah Blok 12, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia ini terbukti menggelapkan kereta milik PT FCI.

“Menjatuhkan hukuman pidana penjara kepada terdakwa Rizaldi Azda selama 5 bulan,” tandas Hakim Ketua, Sayed Tarmizi dalam sidang virtual di Ruang Cakra III Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (7/9/2021).

Dalam amar putusan majelis hakim, hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa merugikan orang lain, dalam hal ini PT FCI. Sedangkan hal meringankan, terdakwa berterus terang, menyesali perbuatannya dan belum pernah dihukum.

“Terdakwa terbukti melanggar Pasal 372 KUHPidana sebagaimana dakwaan tunggal penuntut umum,” cetus hakim Sayed.

Menyikapi putusan itu, baik terdakwa maupun Jaksa Penuntut Umum (JPU) Chandra Priono Naibaho menyatakan terima.

Usai persidangan, JPU Chandra mengaku, kereta yang dijadikan barang bukti dalam perkara tersebut telah dikembalikan terdakwa melalui salah seorang satpam.

Dalam dakwaan JPU Chandra Naibaho, pada Oktober 2020, terdakwa Rizaldi Azda diterima bekerja di PT FCI. Pihak manajemen perusahaan kemudian memberikan fasilitas berupa kereta Yamaha N-Max guna memperlancar aktivitasnya.

Namun, terdakwa bermasalah di perusahaan tersebut hingga berujung dengan pemutusan hubungan kerja. Secara persuasif, perusahaan meminta terdakwa untuk mengembalikan kereta tersebut, namun tidak dihiraukan.

Karena belum ada itikad baik, perusahaan melaporkan perbuatan terdakwa ke Polrestabes Medan.

(RD)

Berita sebelumyaDishub Tindaklanjuti LAHP Ombudsman Sumut
Berita berikutnyaPemko Medan Alokasikan Rp105 Miliar untuk Penanganan Stunting