Gelar Silaturahmi, Alumni HMI Unimed Siap Pimpin KAHMI Medan

474

garudaonline-Medan | Keluarga besar Ikatan Almuni HMI Universitas Negeri Medan (Unimed), menggelar pertemuan silaturahmi dan konsolidasi jelang Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni HMI (KAHMI) Medan, di Inna Tour Hotel Medan, Sabtu (6/3/2021).

Silaturahmi ini dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes), mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Inisiator silaturahmi Keluarga Besar Alumni HMI Universitas Negeri Medan, Sugih Pramono, yang juga mantan Sekretaris KAHMI Medan mengungkapkan, pertemuan ini untuk memperkuat silaturahmi sesama alumni HMI se-kawasan Universitas Negeri Medan.

Banyak isu penting untuk dibahas dalam silaturahmi ini, seperti peran alumni dalam memperkuat sektor pendidikan daerah, profesi keguruan, masalah sosial, politik dan berbagai isu lainnya.

“Namun di antara banyak isu tersebut, hal paling mendapatkan perhatian para alumni HMI Unimed adalah persiapan suksesi KAHMI Medan, yang akan digelar dalam waktu dekat,” ujar mantan Ketua Cabang HMI Medan periode 1990-1991 itu.

Sementara, Ketua IKA HMI Unimed, Mardana Nainggolan mengatakan, dalam menghadapi Musda KAHMI Medan, alumni Hmi Unimed harus mampu mengambil peran untuk memajukan KAHMI Medan.

“Potensi yang ada hari ini harus bisa memberikan nuasa untuk KAHMI Medan yang akan datang,” tegas Mardana.

Sebagian besar alumni HMI Unimed yang hadir menyampaikan keinginannya agar ada alumni HMI Unimed, bersedia diusulkan dan dipersiapkan untuk menjadi Presidium Ketua KAHMI Medan.

“Saya berharap alumni HMI Unimed bersedia dan tampil menjadi pimpinan majelis KAHMI Medan periode 2021-2026,” ujar Mardana seraya menekankan, regenerasi di tubuh KAHMI berbeda jauh dari proses regenerasi di HMI, yang lebih memberi kesempatan bagi kadernya dalam berproses.

Hal ini menjadi motivasi sekaligus sebagai alasan kuat bagi banyak alumni HMI Unimed, mengapa menjadi penting untuk meraih posisi Presidium KAHMI Medan periode mendatang.

“Mencermati potensi kader alumni HMI Universitas Negeri Medan saat ini, sudah saatnya diberi kesempatan untuk berkontribusi dalam membesarkan organisasi KAHMI,” kata Mardana.

Dalam silaturahmi ini para alumni juga turut membahas tentang eksistensi alumni HMI Unimed ke depan. Di antaranya adalah akan menggagas keberadaan Sekretariat Ikatan Alumni HMI Unimed.(UJ)

Berita sebelumyaPolisi Dalami Penghinaan Ponpes Musthafawiyah Purba Baru
Berita berikutnyaHadapi Seleksi PPPK, Disdik Batu Bara-Bimbel Adzkia Gelar Try Out