Gubernur Akpol Tinjau Posko Satlat Kijang Latsitardanus XLI di Asrama Haji

401
Gubernur Akpol, Irjen Pol Suroto saat mengunjungi Satlat Kijang di Asrama Haji Medan, Rabu (7/4/2021). (Garuda) 
Gubernur Akpol, Irjen Pol Suroto saat mengunjungi Satlat Kijang di Asrama Haji Medan, Rabu (7/4/2021). (Garuda) 

garudaonline – Medan l Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol), Irjen Pol Suroto mengunjungi Posko Satuan Latihan (Satlat) Kijang Latsitardanus XLI 2021 di Asrama Haji, Jalan AH Nasution, Rabu (7/4/2021).

Kedatangan Gubernur Akpol didampingi Ibu Asuh Taruna Ny Santy Suroto disambut Wadansatlat Kompol Jeremias Tony Putrawan.

Dalam kunjungan itu, Gubernur Akpol mengecek kondisi Posko Satlat Kijang Latsitardanus XLI 2021.

Dalam arahannya, Irjen Pol Suroto, berpesan kepada seluruh Taruna Akpol dan Akademi TNI yang mengikuti Latsitardanus XLI 2021 di Sumatera Utara untuk selalu melaksanakan kegiatan dengan baik sesuai yang telah direncanakan.

“Selama menjalankan tugas ini, tetap menjaga kedisiplinan, mematuhi protokol kesehatan dan keamanan taruna,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti 197 Taruna Akademi Kepolisian dan Akademi TNI (Akmil, AAU, AAL) Latihan Integritas Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI 2021 di Sumatera Utara.

Nantinya, taruna gabungan ini dibagi empat satuan, yakni Kota Medan, Kabupaten Simalungun, Deliserdang, dan Kota Binjai melakukan kegiatan fisik seperti pembangunan dan renovasi fasilitas umum.

Kemudian kegiatan non fisik yaitu sosialisasi pencegahan Covid-19 dan penyuluhan pemulihan ekonomi nasional. Tentunya kegiatan Latsitardanus XLI 2021 ini selalu menerapkan protokol kesehatan.

Danyon Taruna Akpol Tingkat 4, AKBP Siswo Dwi Nugroho, mengatakan agar para taruna melaksanakan kegiatan Latsitardanus XLI 2021 dengan baik, sebagai bekal tugas nantinya.

“Dengan harapan kegiatan Latsitardanus XLI 2021 dapat menambah wawasan dan koordinasi dengan TNI, ASN, dan masyarakat,” pungkasnya. (DED)

Berita sebelumyaDPRDSU : Pertamina dan Pemprovsu Harus Transparan Infokan Data Kenaikan BBM di Sumut
Berita berikutnyaTNI AL Gagalkan Penyelundupan 36 Pekerja Migran Ilegal ke Malaysia