Gubernur dan Kapolda Jawa Timur Resmikan SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara

135
Salam Polri Presisi

garudaonline – Banyuwangi | Gubernur Jawa Timur Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH meresmikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Taruna Bhayangkara di Jalan Pandan, Pandan, Kembiritan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (19/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Irjen Nico Afinta yang didampingi Forkopimda Kabupaten Banyuwangi menyempatkan diri memberikan pembekalan kepada pelajar kelas X, XI dan XII. Sementara Gubernur Khofifah memberikan piagam penghargaan dan penyerahan bantuan serta pembaretan kepada pelajar kelas X.

Usai prosesi peresmian, Gubernur Khofifah dan Kapolda Irjen Nico Afinta didampingi Kepala SMAN 2 Taruna Bhayangkara meninjau fasilitas sekolah, baik dari sarana, prasarana, serta pembangunan gedung baru dalam mendukung kegiatan belajar mengajar.

Dalam keterangannya, Kapolda Irjen Nico Afinta mengapresiasi sikap dan prilaku para pelajar yang menunjukan kesiapan dalam menghadapi tantangan ke depan. Kapolda berpesan dalam menghadapi era teknologi yang begitu pesat, para siswa harus membekali diri dengan iman, kemauan dan pengetahuan (Mantap).

Selain itu, Kapolda Jatim juga mengatakan. Pembentukan sekolah SMAN 2 Bhayangkara ini merupakan kerjasama antara pemerintah provinsi dengan Polda Jatim. Namun di sekolah ini terdapat materi tambahan, yaitu tentang Bela Negara.

“Karena kerjasama dan MoU dari Pemprov Jatim dengan Polda Jatim, untuk pembentukan sekolah unggulan. Di SMAN 2 Bhayangkara sudah ada beberapa materi pelajaran tambahan yang sama seperti yang lain materi pokoknya, materi tambahannya terkait wawasan Bela Negara,” jelas Irjen Pol Nico Afinta dihadapan awak media.

Kapolda juga mengatakan untuk siap mendukung keberlangsungan proses belajar mengajar di SMAN 2 Taruna Bhayangkara, dengan menyiapkan para Pejabat Utama dan materi, sehingga siswa bisa mendapat wawasan khususnya tentang kebangsaan.

“Saya jajaran Polda Jawa Timur akan mendukung keberlangsungan proses belajar mengajar disini, dengan menyiapkan para Pejabat Utama dan materi, sehingga adek-adek ini mendapatkan wawasan khususnya wawasan kebangsaan untuk memperkuat dan mendidik mereka menyadi karakter yang menghadapi masa2 yang akan datang,” ujarnya.

“Ini merupakan kebanggaan kami, bahwa dalam era yang begitu banyak kejadian kejadian yang membutuhkan kehadiran Polisi maka sangat penting untuk membentuk karakter sejak SMA,” pungkasnya.

(rel/wan)

Berita sebelumyaPolsek BP Mandoge Asahan Gelar Vaksinasi Lewat Stationer
Berita berikutnyaSanggar Tari SMPN 5 Binjai Semarakkan Resepsi Milad ke-23 Forhati Sumut