Gunakan Helikopter, Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Santri di Langkat

153
Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama Bupati Terbit Rencana PA, saat menyambangi santri yang divaksin

garudaonline-Langkat | Bupati Langkat Terbit Rencana PA menyambut Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak yang datang melalui jalur udara menggunakan helikopter, mendarat di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Selasa (7/9/2021).

Kedatangan Kapoldasu untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi para santri di Pondok Pesantren Ulumul Qur’an Stabat, Langkat.

Kapoldasu menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi merdeka ini secara serentak dilaksanakan di pesantren dan rumah ibadah semua agama di wilayah Sumut.

Harapan dari program ini, sebut Kapoldasu, dapat mewujudkan vaksinasi merdeka secara nasional, hingga tercapai 2 juta orang divaksin per hari.

Sementara, Bupati Langkat Terbit Rencana PA mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapoldasu. Ia meyakini kedatangan Kapoldasu memberikan semangat bagi Forkopimda Langkat untuk terus berjuang memutuskan penyebaran Covid-19.

“Terima kasih Kapoldasu atas kehadiran meninjau vaksinasi para santri di Kabupaten Langkat,” kata bupati.

Bupati menjelaskan, dari jumlah total 750 santri pesantren Ulumul Qur’an, terdapat 450 santri yang memenuhi syarat dan divaksin.

Turut hadir, Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin, Kepala SPN Hinai Poldasu, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Pasiops Kapten Inf Zulkarnaen mewakili Dandim 0203/LKT, Ketua Yayasan Pesantren Ulumul Qur’an, Muhammad Iqbal.

Sebelumnya Bupati Langkat meninjau sosialisasi strategi peningkatan uji kendaraan melalui kerja sama dengan sistem administrasi manunggal satu atap (SPEKSI MANTAP), bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Sosialisasi ini ditandai penandatanganan MoU SPEKSI MANTAP oleh Kadishub Langkat H Muliyono dengan Kepala Badan Pengelola Pajak Retribusi Daerah Pemprovsu Achmad Fadly, disaksikan Bupati Langkat.

Pada kesempatan itu, bupati mengatakan, program SPEKSI MANTAP ini untuk mewujudkan keselamatan lalu lintas dan transportasi angkutan yang aman, nyaman dan lancar.

“Keselamatan adalah harga mati dan tidak bisa ditawar,” tegasnya seraya berharap program ini meningkatkan pelayanan transportasi dan menjadi salah satu solusi menekan ataupun mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Turut hadir Ketua DPRD Langkat Sribana PA, para kepala SKPD, Kepala UPT Samsat Stabat, Kepala UPT samsat Pangkalan Berandan, Kepala UPT samsat Binjai, Manajer LNK Gohor Lama, Manajer LNK Tanjung Beringin, PT Phokpan Pram 8 Batu 8 Kecamatan Wampu, dan lainnya.(SLM)

Berita sebelumyaGubsu Tinjau Vaksinasi Dosis II untuk Warga Perkebunan Langkat
Berita berikutnyaCovid-19 di Sumut Mulai Terkendali