Hari Pahlawan, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Lakukan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pulau Nias

127
Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si bersama Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Hassanudin, S.I.P., M.M meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Nias, Rabu (10/11/2021).

garudaonline – Nias | Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si bersama Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Hassanudin, S.I.P., M.M kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Nias, Rabu (10/11/2021).

Kali ini dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021. Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB menyerbu Pulau Nias dengan ribuan vaksin yang disebar di 3 Kabupaten.

“Di momentum Hari Pahlawan, Polda Sumut dan Kodam I/BB meningkatkan vaksinasi di Kepulauan Nias karena prosentase vaksinasi di daerah ini belum mencapai 50 persen,” kata Kapolda Irjen Panca Putra.

Lebih lanjut, Panca mengungkapkan adapun kabuptan yang capaian vaksinasinya masih rendah adalah Nias Utara, baru mencapai 18 prosen.

“Diharapkan dengan peningkatkan tenaga vaksinator di Nias Utara ini, target kita diakhir Desember mencapai 70 persen sesuai instruksi pemerintah pusat,” ungkapnya.

Kapolda Sumut juga menerangkan TNI dan Polri menargetkan 10.000 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat di Kepulauan Nias utara, tidak ketinggalan juga di daerah terpencil tetap menjadi prioritas vaksinasi.

“Tim yang ada harus solid, TNI Polri dan Pemerintah Daerah harus bersinergi dalam mengejar capaian vaksinasi diseluruh wilayah, pendataan harus terus mendapat pendampingan dari Dinas Kependudukan demikian juga sitem jaringan internet,” terang Panca

“Saya melihat antusias masyarakat sangat tinggi, ini menjadi kunci sukses percepatan vaksin karena masyarakat bersemangat, kita juga menghimbau menjelang Natal dan tahun baru masyarakat untuk tidak bereforia dalam merayakannya karena kita tidak ingin masyarakat yang sudah divaksin abai protokol kesehatan akan berdampak kepada masyarakat yang lain,” pungkas Kapolda.

(rel/wan)

Berita sebelumyaKAI Antisipasi Musim Hujan untuk Keselamatan Perjalanan Kereta Api
Berita berikutnyaLantik Kabaintelkam hingga Kapolda, Kapolri: Jangan Padamkan Api Pada saat Api Besar