Cepat Tangkap Pelaku Penganiayaan, Hendro Susanto Apresiasi Polrestabes Medan

161
Wakil Ketua Fraksi PKS DPRDSU, Hendro Susanto

garudaonline-Medan | Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto mengapresiasi langkah cepat jajaran Polrestabes Medan, menangkap pelaku yang diduga melakukan penganiayaan seorang remaja di kawasan Medan Johor.

“Ini merupakan bentuk Presisi Polri serta pengejawantahan hadirnya polisi untuk gerak cepat dan membasmi segala perbuatan premanisme,” kata Hendro, menjawab pertanyaan wartawan, Senin (27/12/2021).

Menurut wakil rakyat dari Dapil Kota Binjai-Kabupaten Langkat ini, Indonesia merupakan negara hukum, dan karenanya tidak ada yang kebal hukum.

Sehingga ketika muncul permasalahan, maka harus diselesaikan dengan hukum, bukan melakukan pembuatan kekerasan.

“Kita semua sepakat bahwa premanisme apa pun bentuknya, aksinya dan lain-lain, dengan tegas kita tolak,” kata Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut ini.

Karena itu, kata Hendro, DPRD Provinsi Sumatera Utara mendorong aparat kepolisian supaya terus membasmi aksi premanisme.

Sebab, negara tidak boleh kalah dari aksi premanisme. “Kita ingin Sumatera Utara ini aman, nyaman, dan tidak ada premanisme,” kata politisi humble dan ‘Sahabat Kita Semua’ ini.

Untuk itu, Hendro menyarankan apabila ada pihak yang tidak terima dengan seseorang ketika mengatakan sesuatu, segera dilaporkan ke polisi, bukan melakukan perbutan kekerasan.

Itu tidak mendidik, apalagi yang menjadi korbannya masih remaja. “Sungguh kasihan korban penganiayaan tersebut,” kata Hendro seraya berharap peristiwa ini bisa menjadi pembelajaran.

“Kita minta agar pihak aparat, Pemprov, Pemkab, Pemko se-Sumut, agar melakukan pembinaan generasi muda dengan lebih baik,” imbaunya.

Hendro berharap, di tengah upaya menurunkan prevalensi Covid-19 dan narkoba di Sumut, hendaknya hal serupa tidak terulang lagi di masa mendatang.

“Jangan sampai ada lagi tindakan semena-mena, yang merugikan orang lain. Kasihan anak remaja pun harus menjadi korban arogansi orang dewasa,” kata pengurus MW KAHMI Sumut ini.

Seperti diketahui, pihak kepolisian berhasil menetapkan HSM (45), sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan terhadap salah seorang remaja di Kota Medan.(UJ)

Berita sebelumyaDandim 0111/ Bireuen Pimpin Apel Gabungan Kesiapsiagaan Pengamanan Nataru
Berita berikutnyaPerkuat Sinergisitas, Kejari Aceh Selatan Temu Ramah dengan PWI