HPN 2022: Pers Jangan Berikan Kecemasan dan Ketakutan, Tapi Meluruskan Berita dan Informasi yang Tidak Akurat kepada Masyarakat

225
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Langkat, Hj. Nur Elly Heriani, M.M

garudaonline – Langkat | Sampai saat ini masih banyak yang kecewa, karena banyaknya berita hoax bertebaran di media,terutama di media sosial. Karena itu, banyak yang berharap agar pers maju untuk menghempang berita hoax tersebut.

Berita hoax itu, misalnya tentang vaksin. Ada yang bilang vaksin itu aman dan memang diperlukan untuk perlindungan diri dari terpaan Covid-19.

Namun, ada juga yang bilang vaksin itu tidak perlu dan berbahaya. Akibatnya, rakyat pun bingung.

Kalau tak vaksin, takut dibilang menentang pemerintah. Kalau vaksin, takutnya ‘entah kenapa-kenapa’ jadi serba salahkan.

Nah, tanggal 9 Februari kita memperingati dan merayakan Hari Pers Nasional (HPN).

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Langkat, Hj. Nur Elly Heriani, M.M berharap agar dengan peringatan HPN tahun ini, pers kira bisa lebih maju dan profesional.

Harapan itu disampaikan Nur Elly kepada garudaonline, di Stabat, Selasa (8/2/2022).

“Ya, harapannya agar pers dalam membuat suatu pemberitaan tidak untuk memberikan kecemasan dan ketakutan kepada masyarakat, tapi justru memberikan dan meluruskan informasi-informasi yang tidak akurat, sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman,“ ujarnya.

Tingkatkan Sinergitas

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Langkat, H. T. Paris berharap dengan peringatan HPN tahun ini, pers bisa lebih berkembang dan maju dengan meningkatkan sinergitas dengan seluruh instansi, lembaga dan organisasi yang ada di daerah, termasuk dengan KONI.

“Jadi, bukannya tak baik, tapi kalau bisa ya lebih baik lagi sinergitasnya, sehingga kemajuan pembinaan dan prestasi olahraga daerah bisa terus ditingkatkan,” ujarnya.

(BD)

Berita sebelumyaDanramil dan Unsur Muspika Hadiri Musyawarah Antar Desa di Samalanga
Berita berikutnyaObjek Wisata Langkat akan Dibuka dengan Syarat Tertentu