Inalum Salurkan Bantuan 74 Unit Alat Bantu Dengar dan 16 Kursi Roda

210

garudaonline-Kuala Tanjung | PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM, menyalurkan bantuan kepada anak-anak difabel yang membutuhkan di sekitar perusahaan pada Februari dan Maret 2021.

Bantuan diberikan berupa 74 unit alat bantu dengar dan 16 unit kursi roda. Bantuan ini merupakan hasil dari kegiatan INALUM Virtual Charity Sports yang dilaksanakan pada HUT ke-45 INALUM lalu.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM, Mahyaruddin AR menjelaskan, maksud dari pemberian bantuan tersebut. Kami melihat banyak anak difabel di sekitar perusahaan masih membutuhkan bantuan alat bantu dengar dan kursi roda.

“Karena itu, kami merasa terpanggil untuk menyalurkan bantuan ini kepada anak-anak difabel khususnya para anak tuna runggu dan tuna daksa,” tutur Manajer Humas PT Inalum Bambang Heru, kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Sementara, Manajer Pemberdayaan Masyarakat PLTA INALUM, Tober Sidabutar berharap, bantuan ini dapat menambah semangat para anak difabel untuk tetap meraih masa depannya.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan anak-anak semakin semangat dalam mengejar cita-citanya,” harap Tober Sidabutar.

Hal ini diamini Manajer Pemberdayaan Masyarakat Pabrik Peleburan INALUM Ali Hasian, yang berharap bantuan ini nantinya dapat memberikan dampak jangka panjang untuk mendukung aktivitas para anak difabel.

Sebagai informasi, bantuan ini disalurkan kepada anak-anak difabel tersebar di sekitar perusahaan di Sumut yaitu Kabupaten Toba, Batu Bara, Asahan dan Simalungun. Saat penyerahan bantuan, para anak-anak difabel juga memamerkan bakat-bakatnya seperti menyanyi, menari, bermain musik dan lain-lain.

Salah satu orang tua dari anak penerima bantuan kursi roda, Yohana menyampaikan terima kasih kepada INALUM atas bantuannya. “Kami merasa sangat terharu atas bantuan diberikan INALUM berupa kursi roda dan alat bantu dengar,” ujarnya.

Baru kali ini mendapat bantuan seperti ini dan bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi kami. “Terima kasih INALUM, semoga INALUM semakin jaya dan maju ke depan,” harap Yohana. (SUSI)

Berita sebelumyaLagi, Kapolres Batu Bara Bagi Sembako untuk Kaum Duafa
Berita berikutnyaPolres Labuhanbatu Peduli Bantu Sesama Warga Kurang Mampu