Jaga kenyamanan Ramadhan, Polres Taput Razia Knalpot Blong 

153
Polres Taput razia knalpot blong. (Ist)
Polres Taput razia knalpot blong. (Ist)

garudaonline – Tapanuli Utara l Menjelang bulan Ramadan, Polres Tapanuli Utara (Taput) menertibkan knalpot racing atau blong kendaraan roda dua.

“Hal tersebut kita lakukan untuk mengantisipasi kebut-kebutan di jalan dan mengganggu kenyamanan masyarakat,”ujar Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Muhammad Saleh, Senin (12/4/2021).

Saleh menuturkan bahwa dalam razia atau penertiban yang dilakukan petugas pada Sabtu (10/4) malam hingga Minggu (11/4) dini hari sebanyak delapan unit sepeda motor yang terjaring penertiban knalpot blong.

“Penindakan itu langsung kita lakukan terhadap pengendara sepeda motor yang sedang melintas/parkir yang menggunakan knalpot blong di kawasan Kota Tanggul Tarutung,” tuturnya.

Selanjutnya, delapan sepeda motor yang terjaring tersebut kemudian diamankan ke Mako Polres Tapanuli Utara.

“Pengendara knalpot blong selanjutnya diberikan pengarahan dan mereka membawa knalpot SNI kenderaan roda dua tersebut,” terang Saleh.

Saleh juga menambahkan bahwa penertiban itu dilakukan juga mengantisipasi kenyamanan menjelang Ramadan 1442 Hijriah.

“Ini juga antisipasi kita agar tidak ada kegiatan Sahur on The Road untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19, serta antisipasi kebut-kebutan dan petasan saat Bulan Ramadan,” pungkas mantan Kapolres Samosir ini. (Rel)

Berita sebelumyaPolres Batu Bara Gelar Operasi Keselamatan Toba 2021
Berita berikutnyaTetap Siaga Tempur, KRI Bentuk Formasi Tabir